Pengakuan Warga Soal Penemuan Paket Ganja di Bogor, Sempat Curiga dengan 2 Sosok Misterius

Sebuah paket ganja dengan berat sekitar 3 Kg ditemukan warga di bawah kursi komplek wilayah Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Yudistira Wanne
Dokumentasi warga
Penemuan paket ganja di perumahan lawang gintung, Minggu (29/5/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR SELATAN - Sebuah paket ganja dengan berat sekitar 3 Kg ditemukan warga di bawah kursi komplek wilayah Kelurahan Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Penemuan paket barang haram itu sempat menghebohkan warga sekitar pada Sabtu (28/5/2022) dan langsung diamankan oleh Polresta Bogor Kota pada Minggu (29/5/2022) pagi.

Saat ini pun Satuan Narkoba Polresta Bogor Kota terus mengembangkan kasus ini guna keperluan mendapatkan informasi kepemilikan soal barang haram tersebut.

Warga berinisial RY yang melihat pertama kali bersama warga berinisial C menjelaskan, warga sempat menaruh curiga kepada dua orang tak dikenal usai barang haram itu ditemukan.

"Jadi, setelah ditemukan oleh C, saya bersama dia langsung mencek dan ternyata memang ganja. Kemudian, saya pun dan warga lainnya menunggu tempat ditempelkannya (disimpan) barang haram itu di kursi beton. Sempat melihat ada dua orang tak dikenal kemudian balik lagi," kata RY kepada TribunnewsBogor.com, Senin (30/5/2022).

Dua orang yang diketahui warga itu, sambung RY, sempat diketahui secara sepintas identitas dari warga yang mencurigakan itu.

"Kalau ciri-cirinya itu pakai motor kayak kopling gitu. Pakai jaket dan helmnya berwarna," ungkapnya.

Namun, diakui RY, setelah adanya paket itu, CCTV yang dimilikinya itu langsung diarahkan ke tempat disimpannya barang tersebut.

"Waktu awal memang arahnya bukan ke situ (kursi). Setelah itu baru saya arahkan ke kursi itu," tambahnya.

Meski begitu, jauh sebelum penemuan paket ganja ini, diakui RY, di wilayahnya sering dijadikan tempat penyimpanan barang haram lainnya.

Tidak hanya ganja, barang haram seperti sabu-sabu dan yang lainnya pernah ditemukan oleh warga sekitar.

"Bukan yang pertama juga. Kalau disini sering dijadikan tempat kaya gitu (penempelan barang haram). Kita pun sudah langsung koordinasi dengan pihak terkait. Kita langsung melapor juga," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved