Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BEM KBM Unpak Bogor Lakukan Penanaman Bibit Pohon

Penanaman pohon dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang telah ditetapkan setiap tanggal 5 Juni 2022.

Penulis: Siti Fauziah Alpitasari | Editor: Damanhuri
istimewa
Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa (BEM KBM) Universitas Pakuan melakukan penanaman bibit pohon di lingkungan Universitas Pakuan bersama dengan Himpunan Mahasiswa Biologi Helianthus. 

Laporan Wartawan Tribunnewsbogor.com, Siti Fauziah Alpitasari

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa (BEM KBM) Universitas Pakuan melakukan penanaman bibit pohon di lingkungan Universitas Pakuan bersama dengan Himpunan Mahasiswa Biologi Helianthus.

Penanaman pohon dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang ditetapkan setiap tanggal 5 Juni 2022.

Preside Mahasiswa Keluarga Bear Mahasiswa Universitas Pakuan, Arif Bustanudin Aziz  mengatakan, kegiatan penanaman pohon akan dilanjutkan dengan penamaan 36 jenis pohon yang ada di lingkungan Universitas Pakuan berserta penjelasan manfaatnya.

Penamaan pohon dilakukan sebagai bentuk edukasi kepada seluruh mahasiswa, dalam rangka menjalankan fungsi sebagai akademisi.

"Fungi dan manfaat pohon ini sangat urgent dan vital bagi keberlangsungan makhluk hidup di muka bumi ini. Oleh karena itu, ini momentum perlu kita maknai dengan menjadi pelopor dan memberikan keteladanan untuk melaksanakan gerakan menanam pohon supaya membudaya dalam kehidupan masyarakat kita,” kata dia kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (5/6/2022).

Arif menambahkan, kegiatan ini juga sekaligus menjadi simbol perlawanan serta sebagai bentuk kritik kepada pemerintah terhadap permasalahan populasi, ancaman krisis iklim, kerusakan ekologis, hingga deforestasi besar-besaran yang belum selesai.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved