Indonesia Masters 2022

Ikut Ajang Indonesia Masters 2022, Atlet Malaysia Diduga Keracunan Makanan, PBSI Bereaksi

Broto Happy, Kepala Humas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melakukan konferensi pers untuk meluruskan hal tersebut, Jumat Siang, (10/6/2

Editor: Yudistira Wanne
Tribun Network
Jumpa Pers yang dilakukan PBSI terkait isu artlet keracunan makanan. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Kabar mengejutkan datang gelaran Indonesia Masters 2022.

Beredar kabar bahwa beberapa atlet yang berlaga di Indonesia Masters 2022 mengalami keluhan menyerupai keracunan makanan.

Broto Happy, Kepala Humas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia ( PBSI) melakukan konferensi pers untuk meluruskan hal tersebut, Jumat Siang, (10/6/2022).

"Intinya PBSI ingin meluruskan berita yang bisa disebut kurang jelas atau simpanh siur terhadap atlet yang keracunan," kata Broto dihadapan awak media.

Diketahui sebelumnya, seluruh atlet yang terdaftar pada gelaran Daihatsu Indonesia Masters 2022 kali ini mendapat fasilitas penginapan didua hotel yang berada di sekitar Senayan, Jakarta.

"Ya kami ada dua ofisial hotel yang dipakai untuk penyelenggaraan Indonesia Masters. Yang pertama Hotel Century, yang kedua Hotel Fairmount," ujar Broto.

Pada gelaran Indonesia Masters 2022 ini, Pihak PBSI lewat dua hotel tersebut hanya menyediakan menu sarapan pagi bagi para atlet.

Untuk lebih jelasnya, Broto mengatakan, dalam hal ini sarapan menjadi tanggung jawab pihak Hotel. Untuk makan siang dan malam itu diluar tanggung jawab tuan rumah.

"Artinya soal makanan, asupan gizi para atlet, itu semua dipasok dari pihak hotel, terutama untuk sarapan. Kemudian untuk makan siang dan makan malam, diserahkan ke masing-masing atlet," kata Broto.

Dalam sepengatahuan Broto, memang sudah lumrah jika menu makan siang dan makan malam tidak dikelola oleh panitia penyelenggara.

"Jadi selama ini panitia yang di mana pun, termasuk di turnamen ini, tidak meng-handle menu makan siang dan menu makan malam.

Sampai sejauh ini, informasi yang diterima pihak PBSI, atlet yang bersangkutan merupakan pebulutangkis asal negara tetangga, Malaysia.

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved