Info DPRD Kota Bogor

Bahagia Punya Akses Jalan, Warga Cipaku Bogor dan Wakil Rakyat Ngaliwet Bareng

Puluhan warga Kelurahan Cipaku, Kota Bogor menggelar selametan sebagai rasa syukur dibukanya akses jalan.

Istimewa/DPRD Kota Bogor
Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata menggelar selametan dengan tumpengan dan ngaliwet bersama di akses jalan yang dibuatkan oleh PT KAI dan PT Nidya Karya (NK) selaku kontraktor, Rabu (22/6/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Perjuangan warga RW 17, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, untuk mendapatkan akses jalan, pasca pembangunan rel ganda atau double track jalur kereta Bogor - Sukabumi, berbuah manis.

Sekitar 300 warga bersama Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata menggelar selametan dengan tumpengan dan ngaliwet bersama di akses jalan yang dibuatkan oleh PT KAI dan PT Nidya Karya (NK) selaku kontraktor, Rabu (22/6/2022).

Dadang mengaku bahagia atas dibangunnya akses jalan ini.

Karena selama pembangunan double track dilakukan, warga RW 17, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, terisolir.

"Alhamdulillah berkat perjuangan bersama dan kolaborasi antara DPRD Kota Bogor dan warga RW 17 Kelurahan Cipaku, akhirnya PT. NK dan juga subkontraktor lain serta PT. KAI memberikan jalan alternatif ini," ujar pria yang akrab disapa Kang DID ini.

Meski sempat diwarnai aksi pemblokiran jalan saat proses pengerjaan double track berlangsung.

Kang DID menilai, itu merupakan bentuk aspirasi warga.

Sehingga sudah seharusnya, DPRD Kota Bogor, sebagai perwakilan masyarakat bersama Camat Bogor Selatan, Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, bersinergi untuk meneruskan semangat perjuangan masyarakat agar bisa mendapatkan keadilan.

"Mudah-mudahan ini menunjukkan bahwa hasil perjuangan warga dan dewan bisa bersinergi untuk bisa mendapatkan akses jalan dan semoga jalan ini bermanfaat selamanya bagai warga RW 17 khususnya dan cipaku pada umumnya," ungkapnya.

Terpisah, Ketua RW 17, Andi, mengaku bersyukur atas jalan yang sudah dibangun ini.

Ia pun menuturkan jalan ini nantinya akan sangat berarti bagi warga, untuk dijadikan akses kendaraan bagi warga yang membutuhkan.

"Saya terimakasih kepada pak Dadang dan PT. KAI serta semua pihak yang terlibat. Jalan ini insyaallah sangat berguna nantinya untuk warga. Baik untuk ambulance masuk maupun kendaraan lainnya," pungkasnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved