Intip Acara Rukun Senior Living Carnival 2022, Karnaval Komunitas Usia Lanjut

Kegiatan yang diikuti peserta secara bebas biaya ini juga merupakan event pertama yang dilakukan selama masa pandemi Covid-19.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Damanhuri
Ist/Rukun Senior Living
Acara Rukun Senior Living Carnival 2022 di Sentul Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKANMADANG - Rukun Senior Living penyedia jasa hunian dan pelayanan bagi para warga senior (usia lanjut) bersama dengan komunitas usia lanjut Jabodetabek menggelar panggung Rukun Senior Living Carnival 2022.

Acara di Sentul, Babakanmadang, Kabupaten Bogor ini dikatakan untuk merayakan kehidupan senior yang aktif dengan tema 'Senior yang sehat mandiri dan produktif.'

Kegiatan yang diikuti peserta secara bebas biaya ini juga merupakan event pertama yang dilakukan selama masa pandemi Covid-19.

"Acara ini memberi ruang bagi warga senior untuk merayakan dan menampilkan potensi masing - masing," kata Shyane Onggo selaku ketua panitia penyelenggara kepada wartawan, Selasa (19/7/2022).

Untuk acara di panggung Ballroom Rukun Senior Living ini, kata dia, diisi beragam kegiatan seperti senam, seminar kesehatan, hiburan musik, demo fun cooking, hingga bincang-bincang dengan bintang tamu Ibu Titiek Puspa via Zoom.

Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan kegiatan yoga bersama, pemeriksaan kesehatan dan berbagai macam permainan yang cukup menghibur para usia lanjut.

"Diharapkan acara ini menjadi agenda tetap untuk para warga senior demi menjaga produktifitas, kemandirian dan kesehatan para warga senior," kata Shyane Onggo.

Dia menuturkan bahwa kegiatan ini juga didukung oleh berbagai pihak Seperti Confidence, Entrasol, Kabi & The Villas, Freseniuskabi, RS EMC Sentul, Rukun Senior Care, Rukun Home Care, The Villas by Rukun Senior Living, Paguyuban Dharma Wulan, Komunitas 50plus, ALZI Bogor serta ALZI Pusat.

Kemudian Himawari Senior Class, Indonesia Ramah Lansia, Indonesia Senior Citizen Club, KADOEA Senior Living, LClub, Pos Sehat Lansia, Dompet Dhuafa dan Go Elderly & KISI FM.

"Acara ini juga diharapkan bisa meningkatkan kesadaran khalayak umum bahwa warga senior (lanjut usia) masih berkontribusi besar dalam masyarakat," pungkas Shyane Onggo.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved