Polisi : Pembuang Mayat Bayi Dalam Plastik Diduga Bukan Warga Nanggung Bogor

Kapolsek Nanggung, AKP Achmad Budi Santoso mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap penemuan jasad bayi yang dibungkus kantung

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Damanhuri
Dokumentasi Polsek Nanggung
Sosok mayat bayi dalam karung ditemukan di Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor (21/7/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, NANGGUNG - Pelaku yang diduga sengaja membuang jasad bayi dengan ari-ari masih menempel di sebuah warung milik warga di Kampung Lukut Kidul Rt 01 Rw 09 Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Nanggung, AKP Achmad Budi Santoso mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap penemuan jasad bayi yang dibungkus kantung plastik berwarna putih.

Saat ditanyai apakah jasad bayi tak berdosa tersebut ditelantarkan begitu saja akibat pergaulan bebas kenakalan remaja atau hubungan gelap, dirinya mengatakan masih belum bisa menyimpulkan.

"Itu masih kami dalami, karena kami masih mencari tersangka ini, sementara saksi-saksi yang sudah  dimintai keterangan sebatas saksi yang menemukan, jadi untuk ibu dari bayi maupun bapaknya belum kami temukan masih dalam lidik," ujarnya saat dikonfirmasi  TribunnewsBogor.com, Jumat (22/7/2022).

AKP Achmad Budi Santoso menduga pelaku yang tega meninggalkan jasat bayi tersebut bukan warga Kecatan Nanggung.

"Sementara, diduga pelaku ini bukan orang Nanggung, jadi jalur melintas dia (pelaku) taruh begitu saja entah orang mana, kami sudah mendalami, meneliti, melidik radius dari TKP ditemukan sampai dengan RT terjauh di kampung itu, ada 3 RT, sementara tidak ada indikasi warganya yang orang sekitaran," katanya.

Disamping itu, ia mengatakan lokasi ditemukannya jasad bayi tersebut memang sepi, lantaran warung tersebut sudah beberapa hari tutup.

"Kayaknya dia (pelaku) mencari tempat yang kosong, kebetulan warung tersebut sudah lama kosong dan tidak ada orang disana, sepi lah tempatnya, kemungkinan orang yang melintas," ucapnya.

Dalam proses penyelidikan, pihak ya sudah berkoordinasi dengan kepala lingkungan setempat apabila menemukan warga yang terindikasi, untuk segera melapor.

"Kemudian kami juga sudah meminta bantuan kepada RT/RW untuk memantau kalau ada orang terutama perempuan yang lagi sakit, karena abis melahirkan pasti sakit kan, sementara tidak ada laporan," terangnya.

Sebelumnya diwartakan, warga Kampung Lukut Kidul Rt 01 Rw 09 Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor di gegerkan oleh penemuan jasad bayi dengan ari-ari masih menempel.

Bayi tersebut ditemukan oleh pemilik warung yang curiga dengan bungkusan kantung plastik berwarna putih sekira pukul 12.00 WIB.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved