Tak Mempan Disantet, Anggota TNI Sewa 5 Eksekutor Habisi Istri Sah, Kesal Ditolak Nikah Selingkuhan

Ternyata, para pelaku ini merupakan orang suruhan dari Kopda M, suami korban yang memang berencana menghabisi Rini Wulandari.

Penulis: Uyun | Editor: Vivi Febrianti
kolase Kompas.com/Tribun
ditolak selingkuhan, anggota TNI ini rencanakan pembunuhan ke istri sah, berujung pada penembakan 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ingin menikahi selingkuhan namun terganjal istri sah, anggota TNI bernama Kopda M ini nekat melakukan berbagai macam cara untuk melenyapkan sang istri.

Hal itu dilakukan Kopda M agar sang istri sah tidak menghalangi niatannya untuk menikahi sang selingkuhan, berinisial W.

Hingga kemudian, istri sah bernama Rini Wulandari (34) ditembak oleh 4 orang tak dikenal di Jalan Cemara 3 Padangsari Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (18/7/2022) lalu.

Saat ini, 5 pelaku penembakan istri anggota TNI itu sudah ditangkap, 4 diantaranya eksekutor dan satu bertindak sebagai penyuplai senjata.

Ternyata, para pelaku ini merupakan orang suruhan dari Kopda M, suami korban yang memang berencana menghabisi Rini Wulandari.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sudah mencium adanya cinta segitiga di balik kasus penembakan itu.

Apalagi setelah penembakan itu, Kopda M tiba-tiba menghilang.

"Dugaan memang kuat karena suami dari korban ini lari sejak hari pertama," kata Panglima TNI di Mako Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (23/7/2022) seperti dikutip dari Kompas.TV.

"Dan bukti-bukti investigasi sudah mengarah kepada beberapa orang yang kami lebih cenderung juga mengaitkan ke suami korban," ujarnya.

Baca juga: Panglima TNI Minta Dokter Forensik RSPAD Jaga Integritas saat Ikut Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J

Saat ini, kata dia, TNI juga tengah mencari suami korban yang buron.

"Sejak hari pertama kita sudah dan dugaan memang kuat karena suami dari korban ini dari sejak hari pertama. Dan bukti-bukti investigasi sudah mengarah kepada beberapa orang yang kami lebih cenderung juga mengaitkan ke suami korban," kata Andika.

Menurut Andika Perkasa, para petugas juga memeriksa jejak elektronik yang mengarah dengan adanya dugaan keterlibatan Kopda M.

Andika mengatakan pihaknya sudah mengantongi sejumlah saksi.

Anggota TNI yang Istrinya jadi Korban Penembakan di Semarang kini menghilang, dan tengah dicari Komandan Batalyon.
Anggota TNI yang Istrinya jadi Korban Penembakan di Semarang kini menghilang, dan tengah dicari Komandan Batalyon. (Tangkap layar CCTV/istimewa)

Diantaranya orang yang memiliki hubungan asmara dengan Kopda M.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved