Gegara Egois, Mobil Nyaris Disambar Kereta Api di Pintu Perlintasan Bogor, Aksi Masinis Tuai Pujian

Satu unit mobil nyaris tersambar kereta Commuterline di perlintasan kereta Tugu Wates, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Sofian Hadi (38) salah seorang penjaga plang manual perlintasan kereta di Sukaresmi, Kota Bogor, saat menceritakan kronologis peristiwa maut yang hampir terjadi, Rabu (27/7/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Peristiwa maut hampir saja terjadi di perlintasan kereta Bogor - Jakarta, Tugu Wates, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Selasa (26/7/2022) siang.

Peristiwa itu pun viral di media sosial intagram @bogor24update.

Dalam peristiwa itu, satu unit mobil berwarna hitam terjabak di tengah-tengah rel kereta api.

Lalu, dalam waktu yang bersamaan, kereta Commuterline sedang melaju dari arah Jakarta menuju Kota Bogor.

Sofian Hadi (38) salah satu penjaga plang otomatis di perlintasan tersebut menjelaskan, kejadian ini bermula ketika mobil dari arah Jalan Tugu Wates hendak mengarah ke Jalan Raya Cilebut.

"Itu kejadian awalnya dari arah Tugu Wates menuju Cilebut. Nah posisi disinya (diperlintasan rel) juga ada lima mobil lewat sini. Jadi ketahan sama mobil yang mengarah dari Cilebut mau menuju Jalan Wates," kata Sofian saat dijumpai di perlintasan rel kereta api, Selasa (27/7/2022).

Pada saat waktu tertahan mobil itu, sambung Sofian,
mobil yang berwarna hitam itu, tidak sabar menunggu portal palang manual yang dijaga warga sekitar.

"Sudah saya tahan. Itu mobil dari arah sana masuk yang disini mentog. Gataunya dari arah Jakarta ada kereta. Nah, mobilnya gabisa lewat nyangkut bannya soalnya," ungkapnya.

Beruntung, kecelakaan bisa terhindarkan usai kereta commuterline dari arah Jakarta keburu memberhentikan lajunya tepat didepan mobil yang tertahan di rel itu.

"Iya kereta mungkin dari jauh sudah lihat ada mobil. Jadi dia pelanin tuh lajunya. Alhamdulilah ga kejadian apa-apa," katanya.

Dari kejadian ini, Sofian meminta untuk para pengendara diharap bersabar sedikit ketika melintasi perlintas kereta api ini.

Sehingga, tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadi di perlintasan kereta.

"Ya intinya minta sabar aja para pengendara. Saling lah kita penjaga sama pengendara. Jadi, gamain serobot aja," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved