Buitenzorg Breakers Kembali 'Membumikan' Breakdance di Kota Hujan, Puluhan Bboy Unjuk Kemampuan

Komunitas Buitenzorg Breakers berkolaborasi dengan Redbull Indonesia, kembali menggelar event breakdance setelah dua tahun vakum

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Damanhuri
istimewa
Komunitas  Buitenzorg Breakers menggelar event Breakdance di Asteri 7n9 Cafe, Jalan RE Martadinata No. 16, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, (30/7/2022), 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Komunitas Buitenzorg Breakers berkolaborasi dengan Redbull Indonesia, kembali menggelar event breakdance setelah dua tahun vakum karena pandemi.

Mengangkat tema 1on1 Breaking Battle atau 1 lawan 1 antar Bboy (sebutan bagi pemain breakdance laki-laki), event tersebut berlangsung di Asteri 7n9 Cafe, Jalan RE Martadinata No. 16, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (30 Juli 2022).

Diketahui, komunitas Buitenzorg Breakers merupakan sebuah organisasi yang mewadahi para penggiat atau penghobi breakdance mulai dari anak-anak hingga dewasa yang ada di Bogor. 

Dalam event kali ini, sebanyak 20 lebih Bboy dari berbagai daerah diantaranya Jabodetabek, Palembang, Bandung dan Sukabumi.

Para Bboy saling menunjukan dan beradu kemampuan dalam seni gerak tubuh alias breaking dihadapan dewan juri.

Ketua Buitenzorg Breakers, Massari mengatakan sejak dihantam pandemi penggiat breakdance mulai menurun, sehingga banyak Bboy yang beralih hobi maupun memiliki circle atau menemukan dunia mereka sendiri. 

Oleh karena itu, kata Massari, pihaknya ingin membumikan kembali popularitas breakdance di kalangan remaja khususnya di Bogor, menciptakan generasi baru dan mencari bibit-bibit Bboy yang kemudian hari bisa disalurkan bakatnya menjadi atlet breakdance, lantaran sudah menjadi salah satu cabang olahraga.

 "Alhamdulillah breakdance ini sudah mulai dilirik oleh pemerintah, bahkan kami juga sudah mengajukan untuk bisa masuk dalam cabor KORMI maupun KONI. Namun, memang belum ada kepastian dari KORMI dan KONI soal pengajuan tersebut," ujar Massari, Sabtu malam.

Massari berharap, Buitenzorg Breakers dapat terus berkembang, serta dapat menarik lebih banyak peminat breakdance dan menciptakan Bboy unggulan yang berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved