Cerita Pemilik Lahan Temukan 1 Kontainer Beras Bansos Presiden Ditimbun, Fakta Sebenarnya Terungkap

Dilansir TribunnewsBogor.com, Camat Sukmajaya Kota Depok, Ferry Wibowo mengaku kaget ada penemuan sembako bansos di lapangan wilayahnya.

Editor: khairunnisa
TribunJakarta.com - Dwi Putra Kesuma
Lokasi penemuan dan kondisi beras yang ditemukan terpendam di lapangan KSU Depok. Penemuan beras bansos presiden yang tertimbun tanah di Depok jadi perbincangan 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Fakta terbaru terkait penemuan 1 kontainer timbunan beras bansos Presiden di Depok terungkap.

Sebelumnya diwartakan, masyarakat dihebohkan dengan penemuan penimbunan beras bantuan presiden di Lapangan KSU, Tirtajaya, Sukmajaya, Kota Depok.

Video penemuan sembako yang ditimbun di lapangan ini pun viral di media sosial.

Dilansir TribunJakarta.com, sembako berupa beras, minyak goreng, tepung terigu, dan telur ini ditemukan pada Jumat (29/7/2022) dalam kondisi sudah membusuk dan berjamur.

Pemilik lahan, Rudi Samin merupakan orang yang pertama kali menemukan barang bansos ini.

"Saya dapat informasi dari orang dalam JNE ada pemendaman sembako. Saya cari sehari tidak dapat, dua hari, tiga hari akhirnya saya dapat dengan menggunakan beko (excavator) pada Jumat kemarin," jelasnya di lokasi kejadian, Minggu (31/7/2022).

Rudi Samin juga menegaskan jika bukan hanya satu ton sembako, melainkan satu kontainer.

"Artinya bukan satu ton tapi satu mobil besar dari JNE minimal satu kontainer yang dipendam di sini, yang isinya apa? yaitu beras yang ukuran 20 kg dan terigu yang kita dapatkan. Beras itu masih utuh kita temukan, ada tulisan bantuan Presiden yang (disalurkan) Kemensos," terang Rudi Samin dikutip dari YouTube Harian Kompas.

Baca juga: Istri Anggota DPRD Se-Jawa Barat Siap Bagikan Bansos, Disabilitas Jadi Prioritas

Penjelasan Camat Sukmajaya

Camat Sukmajaya Kota Depok, Ferry Wibowo mengaku kaget ada penemuan sembako bansos di lapangan wilayahnya.

"Itu kami sempat agak kaget juga, ternyata di situ ada penimbunan beras dari banpres," ujar Ferry lewat sambungan telepon, Minggu (31/7/2022), dikutip TribunJakarta.com.

Ferry menjelaskan jika lahan Lapangan KSU telah digunakan beberapa tahun untuk parkir jasa pengiriman, JNE.

"Karena lokasi tersebut sudah beberapa tahun digunakan untuk lokasi parkir JNE (jasa pengiriman barang) beberapa tahun, di dekat situ biasanya lurah atau warga itu ada aktivitas di situ," lanjutnya.

Lokasi penemuan dan kondisi beras yang ditemukan terpendam di lapangan KSU Depok. Penemuan beras bansos presiden yang tertimbun tanah di Depok jadi perbincangan
Lokasi penemuan dan kondisi beras yang ditemukan terpendam di lapangan KSU Depok. Penemuan beras bansos presiden yang tertimbun tanah di Depok jadi perbincangan (TribunJakarta.com - Dwi Putra Kesuma)

Ferry tak menyangka jika ada penimbunan di lahan karena lokasi tersebut merupakan lokasi ramai.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved