Ketua APEKSI Bima Arya Gelar Pertemuan dengan Mendag Zulkifli Hasan, Bahas Apa?

Sejumlah isu dibahas dalam pertemuan tersebut, mulai dari minyak goreng, harga pakan ternak yang naik sehingga memicu kenaikan harga komoditi daging

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Bima Arya menggelar pertemuan dengan Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan (Zulhas) di Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (1/8/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Bima Arya menggelar pertemuan dengan Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan (Zulhas) di Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (1/8/2022).

Dalam pertemuan tersebut Bima Arya didampingi oleh pengurus APEKSI lainnya, seperti Arief Wismansyah (Wali Kota Tangerang), Hendri Septa (Wali Kota Padang), Abdullah Abu Bakar (Wali Kota Kediri) dan Alwis Rustam (Direktur Eksekutif APEKSI).

Sejumlah isu dibahas dalam pertemuan tersebut, mulai dari minyak goreng, harga pakan ternak yang naik sehingga memicu kenaikan harga komoditi daging-dagingan.

Selain itu, dibahas juga agenda Rakernas APEKSI dan Indonesia City Expo di Kota Padang, 7-10 Agustus 2022.

Terkait minyak goreng, Bima Arya menyebut bahwa kondisi di lapangan harga minyak goreng berangsur-angsur normal.

Namun, tetap diperlukan kontrol pemerintah pusat dari hulu sampai hilir.

"Kami menyampaikan apresiasi kepada Pak Menteri atas ikhtiarnya bersama jajaran kementerian untuk memastikan harga stabil dan itu sudah terasa di lapangan.

Pak Menteri menjelaskan juga faktor beberapa komoditas yang masih naik dan kami memahami itu," ujar Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor ini.

Salah satu komoditi yang masih fluktuatif harganya adalah daging ayam.

"Salah satu alasan peternak adalah harga pakan ternak mengalami kenaikan karena impor.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved