PLN UP3 Bogor dan Pemerintah Kota Bogor, Kolaborasi Wujudkan Electrifying Lifestyle

Pemkot Bogor dalam hal tersebut mendukung PLN untuk membantu kelancaran pelunasan rekening listrik dengan turut menyosialisasikan

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/PLN
Dalam rangka mendukung program-program di Kota Bogor yang selaras dengan program di PLN, Manager PLN UP3 Bogor, Irwanto Wahyu Kusumo, melakukan kunjungan ke Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto pada Senin (02/08/2022) bertempat di Balaikota Bogor. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Dalam rangka mendukung program-program di Kota Bogor yang selaras dengan program di PLN, Manager PLN UP3 Bogor, Irwanto Wahyu Kusumo, melakukan kunjungan ke Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto pada Senin (02/08/2022) bertempat di Balaikota Bogor.

Irwanto menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Bogor khususnya kepada Wali Kota Bogor terhadap program-program PLN, diantaranya adalah kerjasama dalam hal pembayaran rekening listrik instansi dan Pajak Penerangan Jalan (PPJ).

Pemkot Bogor dalam hal tersebut mendukung PLN untuk membantu kelancaran pelunasan rekening listrik dengan turut menyosialisasikan dan menghimbau kepada masyarakat agar melunasi rekening listrik sebelum tanggal 20 tiap bulannya. Tentunya, hal tersebut akan meningkatkan percepatan dan peningkatan pendapatan asli daerah bagi Pemkot Bogor.

Selain itu, pembahasan mengenai program kerjasama antara PLN dengan Pemkot Bogor antara lain adalah penataan infrastruktur kelistrikan milik PLN di kawasan Suryakencana dan Jalan Merdeka.

Kemudian Irwanto menyampaikan terkait program PLN yaitu Electrifying Lifestyle yang sekaligus mendukung topik dalam G20 salah satunya adalah transisi sistem energi rendah karbon, termasuk juga investasi dan inovasi dalam teknologi yang lebih bersih dan efisien.

PLN juga menyambut baik rencana Pemkot Bogor dalam penyediaan lahan untuk pembangunan SPKLU di kawasan Alun-alun Kota Bogor dan Balaikota Bogor.

Selaras dengan rencana Pemkot Bogor dalam mengembangkan beberapa titik public space dan berkolaborasi dengan PLN untuk menyediakan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di sepanjang trotoar Kebun Raya Bogor sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya untuk pengisian daya gadget masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, PLN juga mendukung program Pemerintah dalam konversi kompor LPG ke kompor induksi yang bertujuan untuk mewujudkan ketahanan dan kemandirian energi Nasional.

Salah satunya adalah dengan rencana menjadikan Pusat Kuliner Kota Bogor di Taman Sempur menjadi kawasan percontohan kuliner yang bersih dan ramah lingkungan dengan penggunaan kompor induksi.

Kompor induksi memiliki keunggulan antara lain memasak lebih cepat, mengurangi konsumsi energi, aman, ramah lingkungan, dan praktis dengan desain yang menarik.

Bima Arya menyambut baik gagasan tersebut dan akan dilakukan diskusi lebih lanjut mengenai hal tersebut sekaligus menyampaikan terima kasih kepada PLN atas kontribusi baik dalam hal menjaga keandalan pasokan listrik di Kota Bogor serta respon cepatnya.

Kedepannya diharapkan kerjasama antara PLN dengan Pemkot Bogor semakin erat untuk mewujudkan Kota Bogor yang bersih dan nyaman.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved