Kegiatan Ngantor di Kelurahan, Bima Arya Sambangi Kelurahan Situ Gede

Untuk program penataan kawasan Situ Gede, Bima Arya meminta agar dikawal secara bersama-sama.

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Kegiatan Ngantor di Kelurahan kembali dilakukan. Kali ini, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyambangi Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, Selasa (2/8/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Kegiatan Ngantor di Kelurahan kembali dilakukan. Kali ini, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyambangi Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, Selasa (2/8/2022).

Bima Arya secara langsung mengecek program dan kegiatan pembangunan yang tengah dilaksanakan di wilayah Kelurahan Situ Gede, diantaranya memeriksa kelanjutan proses penataan danau Situ Gede dan rencana pembangunan gedung Kelurahan Situ Gede.

Dalam kegiatan tersebut, Bima Arya didampingi Ketua TP PKK kota Bogor, Yane Ardian, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bogor, Irwan Riyanto dan kepala perangkat daerah terkait serta aparatur wilayah.

“Hari ini saya ngantor di Kelurahan Situ Gede untuk memastikan program pembangunan kelurahan berjalan dengan baik, Insya Allah akan dibangun gedung kelurahan yang juga bisa jadi sarana pusat kebudayaan dan kesenian warga, karena nyambung dengan Situ Gede sebagai pusat rekreasi," katanya.

Dia berharap tahun 2023 proses pembebasan lahannya berjalan sehingga bisa langsung dibangun.

"Selanjutnya saya juga mengecek kelanjutan dari program penataan Danau Situ Gede yang saat ini tengah berjalan tahap kedua dan akan selesai pada Agustus yang rencananya akan diresmikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada September,” katanya.

Untuk program penataan kawasan Situ Gede, Bima Arya meminta agar dikawal secara bersama-sama.

Kepada kelurahan dan perangkat daerah terkait dirinya juga memerintahkan untuk berkolaborasi dengan warga Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) atau warga sekitar wilayah penataan untuk menyusun konsep penataan yang tepat.

“Rumah-rumah akan ditata, dibuat warung-warung sehingga nantinya kawasan Situ Gede akan menjadi primadona kawasan wisata di Bogor Barat,” terang Bima Arya.

Selain itu Bima Arya bersama Yane Ardian mengunjungi dan bersilaturahmi dengan warga di RW. 003 Kelurahan Situ Gede, mulai dari warga yang sedang didampingi terkait kasus stunting, lansia hingga pelaku UKM.

Kegiatan Ngantor di Kelurahan kembali dilakukan. Kali ini, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyambangi Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, Selasa (2/8/2022).
Kegiatan Ngantor di Kelurahan kembali dilakukan. Kali ini, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyambangi Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, Selasa (2/8/2022). (Istimewa/Pemkot Bogor)

Khusus kasus stunting, Pemkot Bogor ungkap Bima Arya bersama warga dan IPB University berkolaborasi untuk menurunkan kasus stunting yang ada.

Dukungan terhadap produk UKM setempat yang memiliki potensial diharapkan bisa berkembang.

Sementara silaturahmi dengan lansia dan guru ngaji, Bima Arya dan Yane Ardian menyerahkan bantuan berupa buku iqra dan Al-Quran, serta rencana untuk merenovasi tempat tinggalnya sehingga kegiatan pengajian anak-anak bisa berjalan lebih aman dan memastikan untuk mendapatkan insentif guru ngaji.

“Jadi kegiatan ngantor kali ini hanya bersilaturahmi saja dengan warga, menyambung kembali silaturahmi yang pernah dilakukan beberapa tahun lalu,” katanya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved