Warga Puri Delta Kencana Bogor Menuntut, Disperumkim Bekerja Ekstra

Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman pada Disperumkim Kota Bogor Muhamad Hutri terus memfasilitasi agar kasus segera tuntas.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Yudistira Wanne
Dokumentasi Disperumkim Kota Bogor
Kedatangan Disperumkim Kota Bogor ke PT DSP beberapa waktu lalu terkait belum diserahkannya PSU Perumahan Puri Delta Kencana Kepada Pemkot Bogor. 

Laporan Wartawan  TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor terus fasilitasi polemik penyerahan Prasarana, Sarana, Utilitas, (PSU) dari PT Delta Sarana Prima (DSP) ke Pemerintah Kota Bogor.

Bukan tanpa sebab, sikap itu diambil oleh Disperumkim Kota Bogor usai adanya tuntutan sejumlah warga Perumahan Puri Delta Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, meradang usai PSU dari PT DSP tidak diserahkan.

Bahkan, warga perumahan itu menggeruduk langsung kantor PT DSP yang berblokasi di Ruko kawasan Yasmin, Kota Bogor, beberapa waktu lalu.

Alhasil, beberapa pembangunan yang seharusnya menjadi hak dari warga urung terlaksana hingga tahun 2022.

Teranyar, Disperumkim Kota Bogor sudah mendatangi langsung kantor PT DSP terkait tuntutan penyerahan PSU dari warga ini.

"Hari senin kemarin kita hadir kesana (Kantor PT DSP) Ketemu dengan pihak pengelola PT DSP itu. Dari sana kami sampaikan tahapan proses dan sebagainya soal penyerahan PSU ini," Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman pada Disperumkim Kota Bogor Muhamad Hutri kepada  TribunnewsBogor.com, Rabu (3/8/2022).

Hutri melanjutkan, kedatangan Disperumkim Kota Bogor ini, untuk mengetahui alasan dari pihak pengembang yang masih belum menyerahakan PSU ini.

Dari pertemuannya itu, Disperumkim Kota Bogor, meminta untuk pihak PT DSP segera memberikan informasi terkait belum menyerahkan PSU ke Pemkot Bogor ini.

"Dan juga kami minta pihak pengembang untuk berkoordinasi dengan kita di kantor," jelasnya.

"Tapi, sampai dengan hari ini sih belum ada pertemuan lanjutan. Mankanya kita undang mereka untuk ke kantor. Ada apa sih sebenernya dan segala macem. Harusnya kan itu harus dari pihak manajemen," ungkap Hutri.

Hutri turut membeberkan, permasalahan PSU yang terjadi di Perumahan Puri Delta Kencana ini.

Menurutnya, dari data temuan dilapangan, memang PT DSP belum menyerahkan PSU kepada Pemkot Bogor.

"Sampai saat ini pengembang belum menyerahkan. Kemudian yang saya lihat selesai dari sana kan ke lokasi. Itu disebelahnya ada pengembangan pengembangan dari perumahan itu.
Tapi, saya gatau apakah itu bagian dari perumahan Delta.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved