Mejeng di GIIAS 2022, Tampang Daihatsu Ayla EV Curi Perhatian

Daihatsu secara mengejutkan memboyong prototipe produk elektrifikasi ke pameran otomotif GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Editor: Damanhuri
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mobil Daihatsu Ayla EV pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (14/8/2022). PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkenalkan Daihatsu Ayla EV di ajang GIIAS 2022, yakni mobil konsep yang menggunakan basis LCGC Ayla dan menjadi LCGC pertama yang mengadopsi teknologi listrik. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN  

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Daihatsu secara mengejutkan memboyong prototipe produk elektrifikasi ke pameran otomotif GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Selama 11 hari pameran GIIAS 2022, Daihatsu memamerkan dua inovasi kendaraan elektrifikasi miliknya, pertama Ayla EV dan Rocky Hybrid.

Dibalut warna Silver dengan aksen garis kuning, serta desain grill depan yang futuristik, Daihatsu Ayla EV berhasil mencuri perhatian para pengunjung GIIAS 2022.

Banyak pengunjung GIIAS 2022 menyempatkan berhenti dan sejenak berfoto di depan mobil berjenis LCGC yang akhirnya dikonversi ke listrik tersebut.

Kabarnya, Daihatsu Ayla EV prototipe ini bisa memuntahkan tenaga 60 kW yang hampir sama dengan 92 dk, didukung baterai berkapasitas 32 kWh.

President Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Yasushi Kyoda, mengatakan Daihatsu memiliki RnD Center terbesar di Indonesia berlokasi di Karawang yang telah dibangun sejak 2011.

"Kami berkomitmen dalam pengembangan sumber daya manusia yang kompeten dan telah mengirimkan lebih dari 250 insinyur lokal ke Jepang untuk melakukan transfer teknologi dan mereka semua merupakan andalan kami dalam menyediakan kendaraan yang paling sesuai untuk pelanggan Indonesia. Dari Indonesia, Untuk Indonesia adalah visi utama kami," tutur Kyoda.

Bukan hanya menghadirkan inovasi kendaraan listrik saja, ke depan Daihatsu juga akan mulai mengembangkan baterai listrik sendiri.

"Selain itu, kami telah memulai pengembangan Baterai EV di pusat RnD dan kami akan terus berusaha menuju era elektrifikasi," imbuhnya.

(Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved