40 Tahun Berkarir, Pantomimer Nomor Satu Indonesia Septian Dwi Cahyo Akan Buat Pertunjukan di Bogor

Septian terbersit keinginan untuk membuat pertunjukan di Indonesia ketika ia seringkali diminta untuk tampil di luar negeri.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Pantomimer nomor satu di Indonesia, Septian Dwi Cahyo akan menggelar pertunjukan pantomim di Kota Bogor, guna memperingati 40 tahun perjalanan karirnya di dunia seni, Sabtu (20/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAHSAREAL - Siapa yang tak kenal dengan Septian Dwi Cahyo, seorang Pantomimer nomor satu di Indonesia, yang berencana untuk membuat pertunjukan besarnya di Kota Bogor pada 3 September 2022 mendatang.

Septian Dwi Cahyo mengatakan bahwa pertunjukan yang akan digelarnya ini adalah pertunjukan ketiganya dari Djava Tour Mime.

"Ini pertunjukan saya yang ketiga, kemarin di Jakarta dan 2019 sempat terkendala oleh pandemi Covid-19 dan rencananya mau bikin lagi di Jakarta tapi pandemi itu," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, di Kopitalis Coffee Stand yang berlokasi di Jalan Heulang No.15, Kelurahan Tanahsareal, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, Sabtu (20/8/2022).

Selama 40 tahun perjalanan karirnya di dunia pantomim, Septian Dwi Cahyo masih memiliki rasa untuk menahan-nahannya akan menggelar pertunjukan di Indonesia.

Dalam gelarannya ini, dirinya terbersit keinginan untuk membuat pertunjukan di Indonesia ketika ia seringkali diminta untuk tampil di luar negeri, seperti Jepang dan Thailand.

"Saya diminta untuk melakukan pertunjukan di sana (luar negeri), akhirnya saya berfikir kenapa tidak di Indonesia," katanya.

Dalam pertunjukkannya nanti, Septian Dwi Cahyo mengusung tema 'Juang' yang di mana di dalamnya terdapat arti dari perjalanan karirnya.

Septian Dwi Cahyo mengungkapkan bahwa ketika dirinya melihat alur dari judul-judul yang sudah dibuat sebelumnya, yang di mana tema yang terbesar adalah perjuangan.

"Jadi berjuang, di dalam kehidupan tidak lepas dari kata juang, bangun tidur pun pergi untuk bekerja itu butuh perjuangan, dan banyak hal lainnya," katanya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved