Festival CETA Bogor 2022 Sukses Digelar, Dedie Rachim: Jadikan Seni dan Budaya Jawa Barat Mendunia

Melalui sinergitas dan kolaborasi dengan pemerintah daerah, Insya Allah akan menjadikan seni dan budaya yang ada semakin lestari, maju dan berkembang

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Festival CETA Bogor di Gedung Kemuning Gading, Kota Bogor, Minggu (21/8/2022) malam. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dari keseluruhan Festival CETA Bogor 2022. Ragam kreasi dan inovasi seni tari ditampilkan sanggar para peserta yang berasal dari Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

“Potensi seni dan budaya Jawa Barat maupun daerah lain di Indonesia sangat luar biasa.

Melalui sinergitas dan kolaborasi dengan pemerintah daerah, Insya Allah akan menjadikan seni dan budaya yang ada semakin lestari, maju dan berkembang, tidak hanya di Jawa Barat, tapi juga seluruh Indonesia, bahkan bisa mendunia,” kata Dedie di Gedung Kemuning Gading, Kota Bogor, Minggu (21/8/2022) malam.

Di sisi lain, evaluasi diperlukan agar gelaran Festival CETA Bogor pada tahun-tahun mendatang lebih baik dan lebih meriah dengan keterlibatan lebih banyak peserta, pihak pendukung lainnya yang menampilkan lebih banyak lagi kreasi dan inovasi seni budaya yang lebih dahsyat.

“Setelah 3 bulan saya mengikuti semua prosesnya, mulai dari launching, seleksi hingga final malam ini Alhamdulillah sedikit banyak mendapatkan laporan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor.

Terima kasih untuk semua pihak yang terlibat dari keseluruhan kegiatan Festival CETA Bogor 2022. Selamat untuk para pemenang dan untuk yang belum mendapatkan prestasi, jangan putus asa, terus berlatih,” ungkap Dedie yang didampingi Sekretaris Disparbud Kota Bogor, Wawan Sanwani.

Festival CETA Bogor di Gedung Kemuning Gading, Kota Bogor, Minggu (21/8/2022) malam.
Festival CETA Bogor di Gedung Kemuning Gading, Kota Bogor, Minggu (21/8/2022) malam. (Istimewa/Pemkot Bogor)

Ketua pelaksana Festival CETA Bogor 2022, Arie Koen menjelaskan, nama CETA diambil dari nama suguhan seni budaya bagi Raja Siliwangi dan tamu-tamunya.

Dalam pertunjukkan menampilkan suguhan seni yang koreografernya berasal dari kearifan lokal nasional yang dikemas secara modern.

“Terima kasih untuk Bogor, ini adalah ajang para koreografer dalam menampilkan karya seni tari,” katanya.

Sejumlah arahan disampaikan dewan juri kepada para peserta agar ke depan karya yang ditampilkan dalam ajang seni budaya berikutnya lebih baik lagi.

Untuk pengumuman para pemenang disampaikan Ketua Dewan Juri Festival CETA Bogor 2022, Agus Budiman.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved