Kerap Macet, Camat Minta Truk Tronton di Parungpanjang Bogor Tak Melintas Saat Jam Sibuk

Icang Aliyudin geram karena masih banyak truk tronton dan truk semi tronton melintas di jam sibuk.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Yudistira Wanne
Istimewa
Camat Parungpanjang didampingi Polsek dan Koramil mengumpulkan para sopir truk tronton dan truk semi tronton sumbu dua untuk diberikan pemahaman soal kemacetan di jam sibuk Parungpanjang. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, PARUNGPANJANG - Camat Parungpanjang Icang Aliyudin meminta truk tronton dan truk semi tronton di Parungpanjang agar tidak melintas saat jam sibuk.

Khususnya seperti di Jalan Raya Muhammad Toha, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor.

Icang menjelaskan bahwa ini merupakan hasil evaluasi selama dua hari sampai Rabu (24/8/2022) kemarin terkait kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi belakangan ini.

"Banyak kemacetan lalu lintas di Parung Panjang yang disebabkan truk tronton dan semi truk tronton atau sumbu dua," kata Icang Aliyudin kepada wartawan.

Camat pun mengumpulkan para sopir truk tronton dan truk semi tronton sumbu dua untuk diberikan pemahaman terkait hal ini.

Dia meminta, para pengendara sopir truk tronton dan semi truk tronton sumbu dua tidak melintas di jam sibuk seperti saat jam masuk jam dan saat sore jam pulang kerja.

Yakni jam sibuk pukul 06.00 - 08.00 WIB dan pukul 17. 00 - 20. 00 WIB.

"Kita kumpulkan para sopir, kita berikan edukasi untuk memahami bahwa jalan ini milik bersama, artinya kita saling membutuhkan," kata Icang Aliyudin.

Dia mengatakan, walaupun semi truk tronton tidak masuk dalam Perbub 120 karena sumbu dua, diharapkan ini bisa dipahami para sopir truk semi tronton semi supaya jalan bisa dimanfaatkan semua masyarakat.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved