Festival Merah Putih 2022, Bima Arya Lepas Kirab Bendera 100 Meter

Bima Arya mengatakan, setelah sekian bulan purnama tertunda akhirnya acara kebanggaan Kota Bogor kembali terselenggara.

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya secara resmi melepas kirab bendera sepanjang 100 meter dalam rangkaian acara Festival Merah Putih (FMP) 2022 di plaza Balai Kota Bogor, Minggu (28/8/2022) pagi. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya secara resmi melepas kirab bendera sepanjang 100 meter dalam rangkaian acara Festival Merah Putih (FMP) 2022 di plaza Balai Kota Bogor, Minggu (28/8/2022) pagi.

Sebelum dilepas, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, Kh. TB. Muhidin memimpin doa didampingi pemuka agama lainnya agar acara tersebut berjalan lancar.

Bima Arya mengatakan, setelah sekian bulan purnama tertunda akhirnya acara kebanggaan Kota Bogor kembali terselenggara.

Menurut dia, ini bukan kegiatan biasa, festival ini satu-satunya di Indonesia karena satu bulan penuh bendera merah putih berkibar di seluruh penjuru kota.

"Ini bukan acara seremonial semata, tapi ini kebersamaan kita. Sebab, Kota Bogor ini warna-warni. Ada warna biru, oranye, merah, tapi manakala saatnya tiba semuanya merah putih," katanya.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih kepada semuanya pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara ini.

"Terima kasih pak danrem, pak kapolres, semua unsur forkopimda dan kerja keras panitia dengan segala keterbatasannya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya secara resmi melepas kirab bendera sepanjang 100 meter dalam rangkaian acara Festival Merah Putih (FMP) 2022 di plaza Balai Kota Bogor, Minggu (28/8/2022) pagi.
Wali Kota Bogor, Bima Arya secara resmi melepas kirab bendera sepanjang 100 meter dalam rangkaian acara Festival Merah Putih (FMP) 2022 di plaza Balai Kota Bogor, Minggu (28/8/2022) pagi. (Istimewa/Pemkot Bogor)

Semoga Allah SWT menjaga niat kita, meluruskan hati kita, membersihkan hati kita dan menguatkan ikhtiar kita untuk tetap menjaga NKRI dan mengibarkan sang saka merah putih di seluruh penjuru kota dan nusantara. Merdeka !," tegasnya.

Ratusan pasukan gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Paskibraka, Satpol PP, pramuka, organisasi massa dan organisasi lainnya kompak mengarak bendera merah putih dari Balai Kota hingga Air Mancur jalan Jenderal Sudirman kemudian masuk ke Pusdikzi.

Pasukan diiringi drum band dari Brimob Pelopor Kedung Halang dan Pusdikzi. Kirab bendera ini menjadi perhatian warga yang tengah berolahraga.

Mereka secara antusias menyaksikan dan mengabadikan momen yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved