Polisi Tembak Polisi

Penampakan Rumah Dinas Ferdy Sambo Jelang Rekonstruksi, Dijaga Sosok Seragam Loreng dan Bersenjata

Jelang rekonstruksi, begini penampakan rumah dinas Irjen Ferdy Sambo yang dijaga ketat oleh sosok seragam loreng dan bersenjata

kolase TribunBogor
Jelang rekonstruksi, begini penampakan rumah dinas Irjen Ferdy Sambo yang dijaga ketat oleh sosok seragam loreng dan bersenjata 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Tim khusus (timsus) Polri bakal menggelar rekonstruksi pembunuhan Brigadir Brigadir J hari ini, Selasa (30/8/2022).

Diketahui dalam rekonstruksi tersebut, akan menghadirkan lima tersangka kasus tewasnya Brigadir J yakni Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada Richard Eliezer alias  Bharada E, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Maruf.

Pantauan Tribunnews.com dikutip TribunnewsBogor.com, di lokasi sekira pukul 09.00 WIB, tampak penjagaan super ketat dilakukan jelang proses rekontruksi tersebut.

Tampak juga terdapat empat anggota Brimob Polri dengan seragam loreng dan bersenjata laras panjang berdiri mengelilingi rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Nantinya, proses rekontruksi akan dimulai dari rumah pribadi Ferdy Sambo yang beralamatkan di Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Diketahui, rumah pribadi merupakan tempat perencanaan pembunuhan yang digelar di lantai tiga rumah.

Baca juga: Rahasia Bukti Baru Kasus Pembunuhan Brigadir J, Komnas HAM Bakal Bongkar Saat Rekonstruksi

Saat itu, Putri Candrawathi, Bharada E, Bripka RR dan Kuat Ma’ruf menemui Irjen Sambo di lantai tiga. Di sana, Sambo menunjuk eksekutor pembunuhan Brigadir J.

Kepada Bharada E, Sambo menjanjikan uang Rp1 miliar, sementara itu kepada Bripka RR dan Kuat Ma’ruf ia menjanjikan Rp500 juta untuk bungkam.

Sementara itu, peran Putri saat itu adalah ikut menyaksikan dan mengajak Brigadir J untuk ke lokasi pembunuhan berencana.

Untuk informasi, Brigadir J tewas setelah ditembak di rumah dinas eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022).

Terkait itu, Timsus Polri sudah menetapkan lima orang sebagai tersangka dalam pusaran kasus pembunuhan Brigadir J.

Kelima orang itu adalah Irjen Ferdy Sambo, istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawati, Bharada E, Bripka Ricky Rizal, dan Kuwat Maruf.

Baca juga: Penampakan Rumah Dinas Ferdy Sambo Jelang Rekonstruksi, Banyak Barang Masih Mulus hingga Bajaj

Baca juga: Bharada E Siap Hadapi Rekonstruksi Hari Ini, Pengacara Brigadir J Malah Ngawatirkan Hal Ini

Bharada E dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan Juncto Pasal 55 KUHP dan 56 KUHP.

Sedangkan, Ferdy Sambo, Putri Chandrawati, Bripka Ricky Rizal dan Kuwat Maruf dijerat dengan Pasal 340 tentang Pembunuhan Berencana Subsider Pasal 338 Juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Ketiganya mendapat ancaman hukuman lebih tinggi dari Bharada E, yakni hukuman maksimal 20 tahun penjara atau pidana mati.

Sumber : Tribunnews.com

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved