PPI Kota Bogor Periode 2022-2025 Resmi Dikukuhkan, Bima Arya Beri Tiga Arahan

Dimana hal tersebut mempengaruhi bonus demografi dalam rangka menyambut Generasi Emas Indonesia Tahun 2045

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan tiga arahannya kepada para pengurus PPI Kota Bogor yang baru saja dikukuhkan secara virtual di ruang kerjanya, Balai Kota Bogor, Rabu (31/8/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pengurus Perhimpunan Periset Indonesia (PPI) Kota Bogor periode 2022-2025 resmi dikukuhkan. Terpilih sebagai Ketua Periset Indonesia Kota Bogor, Effendi Rahman.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan tiga arahannya kepada para pengurus PPI Kota Bogor yang baru saja dikukuhkan.

Pertama, penting bagi PPI Kota Bogor untuk mengambil ruang agar perubahan kota atau birokrasi pemerintahan bisa lebih diwarnai.

Kedua, penting juga untuk melakukan peningkatan kapasitas keilmuan dan keahlian dari para periset untuk bisa beradaptasi dengan perubahan.

"Dan yang terakhir adalah perluasan jejaring yang dimiliki sehingga bisa saling menguatkan untuk mengambil peran poin pertama dan poin kedua," kata Bima Arya secara virtual di ruang kerjanya, Balai Kota Bogor, Rabu (31/8/2022).

Menurut Bima Arya tantangan yang dihadapi saat ini banyak sekali, terutama isu-isu yang membahas tentang kesehatan dan pendidikan.

Dimana hal tersebut mempengaruhi bonus demografi dalam rangka menyambut Generasi Emas Indonesia Tahun 2045

"Jika kita bisa mempersiapkan bonus demografi, menyelesaikan persoalan-persoalan terkait kesehatan dan pendidikan yang saat ini sedang mengemuka, dengan persiapan dan banyak kajian yang didukung oleh bimtek, maka tentu kita mampu untuk menyongsong Generasi Emas Indonesia 2045. Semoga kita bisa berkolaborasi dan bersinergi," paparnya.

Selain tiga poin penting tersebut, Bima Arya berharap perubahan kota atau wilayah maupun reformasi birokrasi juga bisa dihasilkan dari gagasan atau kajian yang dihasilkan oleh para periset.

Dirinya mengaku sering mengistilahkan bahwa kota itu harus didorong oleh gagasan dan pengetahuan bukan oleh kepentingan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved