Polisi Tembak Polisi

Khawatir Putri Candrwathi Buat Strategi Baru, Ketua IPW: Keadilan Itu Buta PC Tak Ditahan!

Ketua IPW buka suara soal Istri Ferdy Sambo sudah tepat ditahan, dirinya menyebut PC bisa buat strategi baru jika masih bebas

Kolase foto tangkapan layar CNN Indonesia/TribunnewBogor
Ketua IPW soroti istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang belum ditahan lantaran alasan kemanusiaan. Dirinya menyebut PC bisa membuat strategi baru jika masih belum ditahan 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ketua Indonesia Police Watch ( IPW ), Sugeng Teguh Santoso buka suara soal istri Ferdy Sambo yang belum ditahan meski sudah resmi menjadi tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Sugeng Teguh Santoso juga menyebut hukum yang dilambangkan seorang wanita membawa pedang dengan keadaan mata tertutup yang lazim disebut 'Dewi Keadilan', memiliki arti tidak pandang bulu pada siapapun yang berhadapan dengan proses perkara.

"Nah, keadilan itu artinya tidak pandang bulu ya, siapapun yang akan berhadapan dengan satu proses perkara pidana apalagi terhadap ibu PC ( Putri Candrawathi) ini pengenaan pasalnya itu berat," kata Sugeng Teguh Santoso dilansir YouTube CNN Indonesia pada Minggu (4/9/2022).

Dilansir TribunnewsBogor.com dari YouTube CNN Indonesia pada Minggu (4/9/2022), Sugeng Teguh Santoso mengatakan jika penyidik berani menetapkan Putri Candrawathi sebagai tersangka soal tewasnya Brigadir J, ini merupakan waktu yang tepat untuk menahannya.

"Tapi kalau penyidik berani menetapkan asal atau pembunuhan berencana saat ini menurut saya sudah tepat untuk ditahan, karena IPW melihat ada satu indikasi ibu PC tidak kooperatif," ucap Sugeng Teguh Santoso.

Menurutnya, saat istri Ferdy Sambo melakukan pemeriksaan konfrontir, keterangan Putri Candrawathi tidak bersesuaian dengan keterangan saksi atau tersangka kasus pembunuhan Brigadir J lainnya.

Baca juga: Soroti Sanksi Sambo CS, Eks Kabareskrim Sebut Kekhawatiran Para Tersangka Soal Karir: Pelajaran!

"Bisa di kualifikasi ibu PC ini berbohong," tegasnya.

Ketua IPB itu juga mengungkap jika suatu keterangan dinilai bertentangan dengan fakta, hal tersebut dapat dikualifikasitidak kooperatif.

Oleh karena itu menurut Sugeng Teguh Santoso, Putri candrawathi bisa ditahan.

"Terkait itu pertimbangan yang lain tadi saya sudah katakan keadilan itu buta bahwa ibu PC tidak ditahan menurut saya karena beliau adalah istri pejabat Polri yang telah di pecat pak FS ( Ferdy Sambo)," jelasnya.

"Pertimbangan kemanusiaan ini di sana," sambungnya.

Sugeng Teguh Santoso mengatakan tidak kooperatif itu juga bisa bermakna terdapat proses suatu usaha.

"Ada proses yang dihindari atau keterangan kepastian, sesuai ini bisa saja menghambat (penyidikan) ya, dengan tidak ditahan bisa menghambat itu menurut saya," bebernya.

"Kemudian kalau diluar kan beliau (Putri Candrawathi) bisa membuat satu strategi pembelaan yang lain termasuk isu pelecehan, isu pelecehan ini kan tetap digaungkan dan saya punya keyakinan itu tidak ada," terangnya.

Ketua IPW soroti istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang belum ditahan lantaran alasan kemanusiaan. Dirinya menyebut PC sudan bisa dit ahan
Ketua IPW soroti istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang belum ditahan lantaran alasan kemanusiaan. Dirinya menyebut PC sudan bisa dit ahan (Kolase foto tangkapan layar CNN Indonesia/TribunnewBogor)
Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved