Tolak Kenaikan BBM, BEM Unida Bakal Geruduk Istana Bogor

Dengan kebijakan naiknya harga BBM bersubsidi yang sudah disahkan oleh pemerintah,BEM Unida akan mendatangi Istana Bogor untuk menyampaikan aspirasi.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Tsaniyah Faidah
Dok BEM Unida
Mahasiswa Unida Bogor akan melakukan unjuk rasa di Istana Bogor menolak kenaikan BBM. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSNOGOR.COM, CIAWI - Naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) besubsidi secara mendadak, menuai berbagai reaksi dari lapisan elemen masyarakat.

Salah satunya elmen mahasiswa, para mahasiswa di Universitas Djuanda ( Unida) Bogor ini kecewa dengan pengumuman naiknya Harga BBM.

Menteri Luar Kampus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unida Ruben Bentyan mengatakan, ditengah kondisi ekonomi masyarakat yang sedang sulit usai dihantam pendemi, menurutnya menaikkan BBM bukanlah kebijakan yang bijaksana.

"Sebetulnya kami tidak terlalu kaget, tapi ketika berbicara soal kecewa sudah menumpuk di dalam dada, maka kami dengan cara yang seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkonsolidasi," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (3/9/2022).

Menurutnya, untuk meringankan beban negara, seharusnya bukanlah dengan mencabut BBM bersubsidi, melaikan bisa dengan cara menghentikan proyek strategis lainnya yang dirasa belum diperlukan.

"Lebih baik menghentikan proyek IKN dan Proyek Strategis Nasional lainnya, lalu mengalih gunakan anggaran tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terlebih dahulu," katanya.

Dengan kebijakan naiknya harga BBM bersubsidi yang sudah disahkan oleh pemerintah, Ruben Bentyan mengatakan pihaknya akan mendatangi Istana Bogor untuk menyampaikan aspirasinya.

"Kami menyatakan menolak keras kenaikan BBM dan akan kami respon kenaikan BBM ini dengan cara berbondong-bondong memenuhi Istana Bogor," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved