Berkunjung ke Wana Wisata Rusa Tanjungsari, Pengunjung Bisa Beri Makan Puluhan Rusa Endemik

Tidak perlu jauh-jauh ke Ranca Upas, Bandung, untuk menikmati sensasi berwisata dengan memberi makan rusa secara langsung di Penangkaran. 

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Wisatawan sedang asyik memberi makan Rusa Totol di Wana Wisata Rusa Tanjungsari, Kabupaten Bogor, yang di mana Penangkaran Rusa ini terdapat puluhan rusa dari tiga jenis rusa, Minggu (4/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANJUNGSARI - Tidak perlu jauh-jauh ke Ranca Upas, Bandung, untuk menikmati sensasi berwisata dengan memberi makan rusa secara langsung di Penangkaran. 

Di Bogor juga terdapat tempat wisata yang serupa, yaitu di Wana Wisata Rusa Tanjungsari yang berlokasi di Desa Bunajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor.

Pada wisata ini, selain menyuguhkan pemandangan alamnya yang indah, juga pengunjung diberikan dengan pengalaman baru, yaitu memberi makan rusa dari dekat.

Penjaga Wana Wisata Rusa Tanjungsari, Doni Wardana mengatakan bahwa pada akhir pekan, penangkaran rusa ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. 

"Kalau hari biasa ya kadang-kadang aja wisatawannya, tiket masuknya buat nyebrang jembatan ini Rp 10 ribu per orangnya," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (4/9/2022).

Sebelum memasuki kawasan Hutan Negara atau area Penangkaran Rusa, wisatawan akan terlebih dahulu untuk melewati jembatan gantung yang terbuat dari kayu.

Pada area sebelum itu, kendaraan-kendaraan milik wisatawan akan diparkirkan pada area parkir, dengan biaya parkir untuk motor sebesar Rp 5.000 dan mobil Rp 10 ribu.

Dengan kapasitas maksimal 10 orang, wisatawan pun silih berganti untuk bisa menyebrangi jembatan gantung tersebut. 

Setelah melewati jembatan, paa wisatawan langsung disuguhkan dengan beberapa warung yang berada di pinggiran sungai.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved