Demo Kenaikan BBM

Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi, Pintu Masuk DPRD Kota Bogor Dibuka Safrudin Bima

Mahasiswa dari Universitas Ibnu Khaldun Bogor menggelar unjuk rasa terkait penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Penulis: Muamarrudin Irfani | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Puluhan mahasiswa memasuki gedung DPRD Kota Bogor menolak kenaikan BBM (5/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Muamarrudin Irfani

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Mahasiswa dari Universitas Ibnu Khaldun Bogor menggelar unjuk rasa terkait penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Sebelumnya, puluhan mahasiswa ini hendak melakukan orasi di depan Istana Bogor, namun, puluhan aparat keamanan sudah bersiaga mengadang mahasiswa di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Setelah melakukan orasi sekitar satu jam, puluhan mahasiswa langsung berpindah tujuan melakukan orasi di gedung DPRD Kota Bogor.

Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bogor, Safrudin Bima sempat menemui mahasiswa di depan Pagar DPRD Kota Bogor.

Dirinya sempat naik ke atas mobil orator dan sempat berorasi diatas mobil.

Tak berselang lama berada di depan Kantor DPRD Kota Bogor, puluhan mahasiswa diizinkan memasuki kantor DPRD Kota Bogor.

"Kami akan selalu menerima aspirasi termasuk mahasiswa, saya tau mahasiswa sedang memperjuangkan masyarakat Indonesia, ini kegelisahan kita semua," kata Safrudin Bima kepada massa aksi.

Kemudian, dirinya mengizinkan para pengunjuk rasa untuk masuk kedalam gedung DPRD Kota Bogor dengan syarat tetap menjaga kondusifitas.

"Oleh karena itu, saya minta ade-ade mahasiswa aspirasi ini tetap berjalan, saya mohon izin nanti masuk kedalam mohon jaga kondusifitas," katanya.

Hingga berita ini ditulis, mahasiswa dengan perwakilan DPRD Kota Bogor Muaz HD dan Safrudin sedang melakukan audiensi didalam gedung DPRD Kota Bogor.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved