Demo Kenaikan BBM

Gelar Unjuk Rasa di DPRD Kota Bogor, Ratusan Massa Aksi Sampaikan Penolakan BBM Sambil Bershalawat

Orasi-orasi pun terus disuarakan oleh para orator di atas mobil komando sambil sesekali diselingi lantunan salawat bersama.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Ratusan massa aksi yang menamakan sebagai Forum Komunikasi Umat Islam Bogor (FKUIB) di depan Gedung DPRD Kota Bogor, Rabu (6/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Ratusan masa aksi yang menamakan sebagai Forum Komunikasi Umat Islam Bogor ( FKUIB) melakukan aksi demonstrasi tolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak ( BBM) di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Rabu (6/9/2022).

Ratusan masa aksi ini tiba di depan Gedung DPRD Kota Bogor sekitar pukul 08.30 WIB dan langsung berjejer di sepanjang jalan depan gedung DPRD Kota Bogor.

Orasi-orasi pun terus disuarakan oleh para orator di atas mobil komando sambil sesekali diselingi lantunan salawat bersama.

Gema takbir pun terus disuarakan oleh massa aksi ini.

Berbagai atribut, bendera, serta banner penolakan pun turut dibawa oleh massa aksi yang hingga pukul 10.00 masih berjejer di depan gedung DPRD.

Sebaran-selebaran pernyataan penolakan kenaikan harga BBM pun turut dibagikan kepada para pengemudi di depan gedung DPRD.

"Pada bulan Juli bapak jokowi selaku presiden menyatakan bahwa pemerintah menjamin sampai akhir tahun harga BBM tidak akan ada kenaikan. Tapi, baru bulan September, BBM oleh dia sendiri dinaikan," kata salah satu orator di atas mobil Komando.

Orator itu melanjutkan, bahwa masyarakat merasa dikhianati oleh keputusan tersebut.

"Kalau seperti itu, pembohong atau penghianat. BBM naik, rakyat tercekik," katanya.

Orator itu pun semakin semangat dengan lantang mengajak massa aksi terus menyuarakan penolakan kenaikan BBM.

"Oleh karena itu tidak ada solusi saat ini selain menolak sistem yang ada, dan rezim yang ada," tegasnya (*).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved