IPB University

Lagi Tren, Rektor IPB University Dorong Generasi Muda Jadi Techno Sociopreneur

Rektor IPB University Arif Satria mengajak para mahasiswa dan generasi muda khususnya, untuk mau berinovasi dan berwirausaha di bidang agro maritim.

Editor: Tsaniyah Faidah
Dokumentasi Hotel New Ayuda Puncak
Rektor IPB University, Prof Arif Satria, diundang dalam Podcast Change the Game Episode ke-9 bersama Hermawan Kartajaya, Incoming Chair International Council for Small Business (ICSB) dan Kaesang Pangarep yang tayang di kanal Youtube 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Rektor IPB University, Prof Arif Satria, diundang dalam Podcast Change the Game Episode ke-9 bersama Hermawan Kartajaya, Incoming Chair International Council for Small Business (ICSB) dan Kaesang Pangarep yang tayang di kanal Youtube, baru-baru ini.

Dalam bincang-bincang menarik dan inspiratif ini, Rektor IPB University membocorkan terkait tren bisnis technopreneurship dan sociopreneurship.

Ia mengajak para mahasiswa dan generasi muda khususnya, untuk mau berinovasi dan berwirausaha di bidang agro maritim.

Ia mengatakan, pertanian adalah dunia yang sangat luas dan sangat penting sekali untuk disuarakan. Pertanian tidak hanya menyangkut pangan, tapi juga energi, kesehatan dan biomaterial.

Berbagai inovasi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan berpusat pada pengembangan ilmu pertanian.

“Oleh karena itu pertanian harus diangkat dalam perspektif yang lebih luas untuk fungsi sustainable life,” tuturnya.

Ia melanjutkan, cara IPB University mendorong mahasiswanya berinovasi dan menjadi petani milenial adalah dengan mendukung techno dan sociopreneurship.

Visi IPB University menjadi techno sociopreneur university juga turut mendukung perubahan kurikulum demi menunjang visi ini.

“Sejak 2019, IPB University telah merombak kurikulum menjadi kurikulum K-2020 dan ternyata sangat kompatibel dengan kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yakni Merdeka Belajar Kampus Merdeka,” ujarnya.

Menurutnya, IPB University memulainya dengan membangun mindset yang positif melalui pelatihan 7 Habit. Kemudian didukung dengan talent mapping.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved