BNN Bekuk 16 Tersangka Selama Juni - Agustus 2022, Ada WNA Pakistan Hingga Oknum Polisi

Dalam pengungkapan ini, BNN berhasil menyita hampir setengah ton atau sekitar 4,7 kwintal barang bukti narkoba jenis sabu, ganja dan pil ekstasi.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
BNN RI musnahkan 4,7 Kuintal barang bukti narkoba jenis sabu, ganja dan pil ekstasi di Mako BNN Kabupaten Bogor, Cibinong, Kamis (8/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Selama tiga bulan terakhir periode Juni - Agustus 2022, Badan Narkotika Nasional ( BNN) berhasil mengungkap sebanyak 10 Laporan Kasus Narkotika (LKN).

Dalam pengungkapan ini, BNN berhasil menyita hampir setengah ton atau sekitar 4,7 kwintal barang bukti narkoba jenis sabu, ganja dan pil ekstasi.

Dari 10 kasus yang diungkap ini, beberapa diantaranya merupakan jaringan peredaran gelap narkoba internasional.

Sebanyak 16 orang tersangka dibekuk dalam pengungkapan kasus narkoba ini.

Satu diantara para tersangka rupanya ada yang merupakan Warga Negara Asing ( WNA).

"Ada, WNA dari Pakistan," kata Deputi Pemberantasan BNN RI, Irjen Pol Kenedy kepada wartawan di Mako BNNK Bogor, Kamis (8/9/2022).

Selain itu, diantara tersangka ini ada pula seorang oknum anggota Polri yang juga diamankan.

Sekretaris Utama BNN RI, Irjen Pol I Wayan Sukawinaya menambahkan, oknum anggota Polisi ini terlibat peredaran gelap narkoba jenis sabu.

"Petugas BNN mengamankan EV seorang oknum anggota Polri di parkiran sebuah hotel di daerah Dumai. Dari tangan EV, petugas BNN RI menyita barang bukti narkotika jenis sabu seberat 52,90 Kg di dalam mobilnya," kata I Wayan Sukawinaya.

Selain itu, dari total 16 tersangka yang dibekuk BNN RI selama operasi tiga bulan terakhir ini, juga tercatat ada satu tersangka yang meninggal dunia.

Tersangka kasus narkoba ini meninggal saat dirawat di rumah sakit pasca diberi tindakan tegas oleh petugas BNN karena melawan saat hendak ditangkap.

"Pelaku tidak mengindahkan peringatan petugas bahkan mencoba menabrak petugas. Petugas akhirnya mengeluarkan tindakan tegas terukur," kata I Wayan Sukawinaya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved