Usai Diperiksa di RSUD Ciawi, Lansia yang Dibuang ke Got Dipindah ke RSJ, Begini Kondisinya

Berdasarkan hasil periksaan dokter di RSUD Ciawi, menyatakan bahwa lansia yang dibuang ke got harus dirujuk ke RSMM.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Tsaniyah Faidah
Polsek Ciawi
Seorang wanita lansia yang didapati dibuang ke got oleh orang tak dikenal di Jalan Raya Ciawi, Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor dirujuk ke Rumah Sakit Marzoeki Mahdi (RSMM) Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Wanita lanjut usia ( lansia) didapati warga dibuang ke got oleh orang tak dikenal di Jalan Raya Ciawi, Kabupaten Bogor dievakuasi ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ)

Korban yang sebelumnya dievakuasi oleh Polsek Ciawi untuk dirawat di RSUD Ciawi, kini dirujuk ke RS Marzoeki Mahdi (RSMM), Kota Bogor untuk ditangani lebih lanjut.

"Yang bersangkutan saat ini sudah dipindahkan ke RS jiwa Marzoeki Mahdi," kata Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Minggu (11/9/2022).

Kapolsek menjelaskan, korban dirujuk berdasarkan hasil periksaan dokter di RSUD Ciawi yang menyatakan bahwa pasien harus dirujuk ke RSMM.

Petugas Polsek Ciawi juga sulit mendapat keterangan dari nenek yang ditemukan dibuang ke got tersebut.

"Kita pun tidak mendapatkan keterangan dari yang bersangkutan, karena dia juga tak ingat siapa namanya, asalnya dari mana, kalau di tanya bicara sendiri, terkadang tertawa. Kami hanya kasihan dan kami evakuasi ke rumah sakit agar mendapatkan perawatan," ungkap Kompol Agus Hidayat.

Diberitakan sebelumnya, seorang wanita lansia didapati dibuang ke got oleh orang tak dikenal di Jalan Raya Ciawi, Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Ciawi  Kompol Agus Hidayat menjelaskan peristiwa yang terjadi pada Jumat (9/9/2022) sekitar pukul 00.00 WIB itu awalnya diketahui oleh seorang satpam gudang.

"Dibuang ke dalam got oleh seseorang yang berada di dalam kendaraan Avanza yang melaju dengan kecepatan tinggi," kata  Kompol Agus Hidayat kepada wartawan.

Setelah melihat kondisi nenek tersebut dengan kondisi memprihatinkan, saksi kemudian melaporkannya ke Polsek Ciawi.

Petugas Polsek Ciawi langsung menuju TKP dan membawa korban ke RSUD Ciawi untuk dilakukan penanganan medis.

"Kami juga berkoordinasi dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Ciawi selaku perwakilan dari Dinas Sosial," kata  Kompol Agus Hidayat.

Korban kemudian dirawat oleh tim medis RSUD Ciawi dan perkara ini kemudian diselidiki Polisi.

"Bagi siapapun yang memiliki informasi terkait siapa pelaku yang tega melakukan hal ini bisa melaporkan ke Polsek Ciawi, dan kami akan terus menggali informasi dari korban untuk mengetahui dimana keberadaan keluarga korban untuk kami kembalikan," ungkap Kapolsek.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved