Rayakan International Literacy Day, Bima Arya Berbagi Pengalaman Menulis Buku 'Positif'

Di bedah buku yang digelar di Douglas Stoltz Auditorium, SBR, Senin (12/9/2022), Bima Arya membagikan pengalamannya menulis buku 'Positif'

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Merayakan International Literacy Day yang jatuh setiap 8 September, Sekolah Bogor Raya (SBR) menggelar berbagai rangkaian kegiatan, tak terkecuali bedah buku 'Positif' bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya. Di bedah buku yang digelar di Douglas Stoltz Auditorium, SBR, Senin (12/9/2022) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Merayakan International Literacy Day yang jatuh setiap 8 September, Sekolah Bogor Raya (SBR) menggelar berbagai rangkaian kegiatan, tak terkecuali bedah buku 'Positif' bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Di bedah buku yang digelar di Douglas Stoltz Auditorium, SBR, Senin (12/9/2022), Bima Arya membagikan pengalamannya menulis buku 'Positif' kepada ratusan siswa-siswi SMP/SMA SBR.

"Saya itu bisa baca dari TK (0) nol besar, dan sudah senang baca dari SD, sementara mulai serius menulis saat kuliah," ujar Bima Arya.

Sejak SD Bima Arya mengaku sudah diberikan buku-buku kisah Mahabharata.

Ia pun sering mencurahkan isi hati di buku diary dan saat kuliah mulai menulis artikel, pernah juga membuat cerpen kisah cinta di Australia dan sekarang sudah beberapa buku yang ditulis.

"Karena suka baca jadi seperti di charge, banyak kosa kata, banyak pengetahuan jadi terlatih untuk nulis. Bisa menulis itu karena suka baca," tuturnya.

Ia menceritakan, ada buku yang ditulis dengan penuh senyum ketika menulis kisah cinta.

Ada juga artikel yang ditulis dengan kemarahan saat mengkritik pemerintah.

"Tapi buku ini (Positif)saya tulis dengan air mata, dengan hati penuh kegalauan dan kesedihan yang luar biasa," katanya.

"Saya menulis buku ini dengan sedih karena saya gak tahu apa buku ini bisa selesai atau tidak, apa saya bisa keluar dari rumah sakit atau tidak, saya berharap kepada Allah berilah kesempatan saya untuk sembuh agar bisa membagikan pengalaman ini kepada warga Kota Bogor yang saya cintai," terangnya.

Halaman
12
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved