Berkunjung ke MPP di Kota Bogor, MenPAN RB Dibuat Takjub, Ini Sebabnya

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas dibuat takjub dengan pelayanan Bogor.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Kunjungan MenPAN RB di MPP Lippo Keboen Raya Bogor pada Jumat (16/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas dibuat takjub dengan Mal Pelayanan Publik ( MPP) di Kota Bogor.

Bukan tanpa sebab, pasalnya, pelayanan publik di MPP yang berada di Lippo Keboen Raya ini disebut pelayananya sebagian tidak ada di tempat lain.

Hal itu, diutarakan langsung oleh Anas saat berkunjung ke MPP Lippo Keboen Raya pada Jumat (16/9/2022).

"Hari ini kita ingin melihat MPP di Bogor dimana MPP di Bogor ini pertama di Jawa Barat. Kita ingin lihat kebetulan dekat dnegan Jakarta. Saya senang hari ini melihat MPP nya. Lihat ada beberapa pelayanan yang sebagian tidak ada di tempat lain. Misalnya pelayanan dari provinsi ada di tempat ini," kata Anas kepada wartawan.

Anas yang notabene merupakan menteri yang baru diangkat ini melanjutkan, MPP ini penting dimiliki oleh kota dan kabupaten.

Seban, MPP ini merupakan etalase pengintegrasian rakyat agar mendapat layanan maksimal.

"Nah kita memang sedang dorong selurhh kabupaten kota di Indonesia kita harapkan memiliki MPP. Jadi MPP menjadi salah satu concern Kemenpan RB mendorkng pelayanan yang teritegrasi," ungkapnya.

Agar pelayanan MPP di Lippo Keboen Raya ini semakin maksimal, pihaknya mendorong agar ada klinik Online Single Submission (OSS) atau Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik.

"Dan harapan kita di sini juga ada klinik OSS supaya orang OSS ini ga semua tahu. Dan ke depannya orang lebih mudah mendapatkan layanannya," tambahnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved