Teriak Warga Bikin Pencuri HP di Citeureup Bogor Lari Tunggang-langgang, Berujung Ancaman Pidana

Warga Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, menyerahkan pelaku pencuri handphone ke pihak Polsek Citeureup.

Istimewa
Maling handphone di Desa Tarikolot, Citeureup Bogor tertangkap oleh warga sekitar setelah dikejar di jalanan yang sedang dibetonisasi, hingga akhirnya diserahkan ke Polsek Citeureup, Sabtu (17/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Warga Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, menyerahkan pelaku pencuri handphone ke pihak Polsek Citeureup.

Kapolsek Citeureup, Kompol Eka Chandra Mulyana mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas Desa Tarikolot berhasil mengamankan pelaku pencurian. 

"Bhabinkamtibmas Desa Tarikolot, Pawas Kanit Lantas dan Kanit Reskrim serta dua orang anggota telah mengamankan pelaku pencurian 1 unit handphone di Kantor Desa Tarikolot," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (17/9/2022).

Peristiwa pencurian tersebut, kata Kompol Eka Chandra Mulyana terjadi sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi. 

Pelaku yang berinisial H (23) ini berdomisili di Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. 

Kompol Eka Chandra Mulyana mengungkapkan bahwa korban dengan inisial LA otu berdomisilidi Desa Tajur, Kecamatan Citeureup

"Kejadian tersebut berawal pada saat korban belanja di toko bahan kue dan plastik di Desa Tarikolot RT 4/1, dengan mengendari sepeda motor dan HP miliknya disimpan dilaci sepeda motor," jelasnya. 

Lalu, saat kordan sedang belanja kata Kompol Eka Chandra Mulyana seorang laki-laki yang tidak dikenal mengambil handphone miliknya.

Saat itu, korban pun langsung kaget dan berteriak hingga maling tersebut dikejar oleh sejumlah massa yang ada di dekat lokasi kejadian. 

"Seketika itu korban teriak 'maling' dan langsung dikejar warga hingga tertangkap, selanjutnya langsung diamankan di Polsek Citeureup dengan berikut barang buktinya," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved