Info BPJS Kesehatan

Rasakan Kemudahan Aplikasi Mobile JKN, Dara Kintan Akui Perubahan Data Cukup Pakai Smartphone

Lewat aplikasi mobile JKN banyak informasi kemudahan layanan administrasi mau pun informasi program JKN.

istimewa/Jamkesnews
Dara Kintan A (28) pegawai BPJS Ketenagakerjaan yang merasa terbantu dengan aplikasi mobile JKN. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM --  BPJS Kesehatan terus berinovasi demi meningkatkan kepuasan peserta dalam penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional ( JKN).

Terlebih di era pandemi seperti saat ini kemudahan pelayanan administrasi berbasis digital menjadi solusi bagi instansi yang berfokus memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

Kemudahan tersebut dirasakan Dara Kintan A (28) pegawai BPJS Ketenagakerjaan yang merasa terbantu dengan aplikasi mobile JKN.

“Saya sempat berdecak kagum dengan Aplikasi Mobile JKN ini. Hanya dengan mengikuti langkah-langkah yang diarahkan pada aplikasi dan dengan mudahnya perubahan data dapat dilakukan melalui smartphone. Perubahan data tersebut menurut saya juga diimbangi dengan pengamanan data yang baik. Saat masuk aplikasi dan perubahan data dibutuhkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui nomor telepon dan email yang terdaftar. Saya dapat merubahkan alamat dan fasilitas kesehatan tingkat pertama ke Puskesmas Kedung Badak tanpa harus antre di kantor cabang,” ujar Dara, beberapa waktu lalu.

Setelah mengulik aplikasi mobile JKN, Dara jadi semakin menyadari banyaknya menu layanan yang dapat dimanfaatkan peserta JKN selain menu perubahan data peserta dapat mengakses menu tersedia seperti Kartu JKN digital, antrean online, konsultasi dokter, skrining kesehatan dan lain sebagainya.

Semakin banyak mengulik aplikasi mobile JKN semakin banyak informasi yang ia ketahui baik itu kemudahan layanan administrasi mau pun informasi program JKN.

“Di keluarga, teman dan lingkungan saya paling mengerti karena memiliki pengalaman menggunakan Aplikasi Mobile JKN. Itu membuat saya percaya diri untuk membantu keluarga mendapatkan layanan administrasi melalui Aplikasi Mobile JKN. Dari pendaftaran baru sampai proses perubahan data saya lakukan melalui Aplikasi Mobile JKN untuk membantu keluarga mendapatkan kemudahan pelayanan administrasi tanpa harus antre,” katanya.

Menu pada Aplikasi Mobile JKN yang baru ia ketahui yakni menu antrean online dan skrining kesehatan. Peserta JKN dapat memanfaatkan menu tersebut untuk mendapatkan nomor antrean berobat sebelum kunjungan sakit ke fasilitas kesehatan tingkat pertama.

Selain dapat mempersingkat waktu tunggu peserta dapat melakukan skrining kesehatan setahun sekali untuk mengetahui risiko penyakit kronis.

Paket lengkap semua layanan berada dalam satu genggaman, seperti yang dikatakan Dara kepada Tim Jamkesnews.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved