Pemkot Bogor Terima Dua Unit Bus CSR PT Gunung Suwarna Abadi, Bima Arya: Pengembangan Kota Bogor

Dari dua unit bus yang dihibahkan, salah satunya yang berkapasitas 38 tempat duduk akan digunakan oleh Perumda Transportasi Pakuan sebagai sumber

Editor: Mohamad Rizki
Istimewa/Pemkot Bogor
Proses serah terima secara langsung dilakukan Wali Kota Bogor, Bima Arya, Plt Direktur Transportasi Pakuan Kota Bogor, Rachma Nissa Fadliya dan Direktur PT Gunung Suwarna Abadi, Harry Arief Sofyan di Plaza Balai Kota Bogor, Rabu (21/9/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menerima dua unit bus Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Gunung Suwarna Abadi ( Summarecon Group).

Proses serah terima secara langsung dilakukan Wali Kota Bogor, Bima Arya, Plt Direktur Transportasi Pakuan Kota Bogor, Rachma Nissa Fadliya dan Direktur PT Gunung Suwarna Abadi, Harry Arief Sofyan di Plaza Balai Kota Bogor, Rabu (21/9/2022).

Hadir menyaksikan serah terima, diantaranya Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah, Kepala BKAD Kota Bogor, Denny Mulyadi, Kepala Bappeda Kota Bogor, Rudy Mashudi dan pihak lainnya.

“Hari ini kami menerima CSR berupa dua unit bus. Pada intinya bus yang diserahkan sebagai bagian dari kerja sama kita untuk saling memberikan dukungan, baik pengembangan kota dan kawasan daerah Summarecon, Bogor raya dan beberapa pengembang di sana agar selaras dengan rencana pengembangan Kota Bogor,” kata Bima Arya.

Dari dua unit bus yang dihibahkan, salah satunya yang berkapasitas 38 tempat duduk akan digunakan oleh Perumda Transportasi Pakuan sebagai sumber pendapatan komersial yang akan disewakan.

Untuk yang lebih kecil dengan kapasitas 18 tempat duduk, Bima Arya mengungkapkan bisa digunakan untuk keperluan Pemkot Bogor, diantaranya memfasilitasi untuk menjemput dan menghantar tamu yang melakukan studi banding ke Kota Bogor atau sebagai sarana ASN untuk keperluan tugas keluar kota.

Proses serah terima secara langsung dilakukan Wali Kota Bogor, Bima Arya, Plt Direktur Transportasi Pakuan Kota Bogor, Rachma Nissa Fadliya dan Direktur PT Gunung Suwarna Abadi, Harry Arief Sofyan di Plaza Balai Kota Bogor, Rabu (21/9/2022).
Proses serah terima secara langsung dilakukan Wali Kota Bogor, Bima Arya, Plt Direktur Transportasi Pakuan Kota Bogor, Rachma Nissa Fadliya dan Direktur PT Gunung Suwarna Abadi, Harry Arief Sofyan di Plaza Balai Kota Bogor, Rabu (21/9/2022). (Istimewa/Pemkot Bogor)

Direktur PT Gunung Suwarna Abadi, Harry Arief Sofyan usai menandatangani bukti serah terima dan pengecekan interior kedua unit bus mengungkapkan apresiasinya atas dukungan yang diberikan Pemkot Bogor selama ini, terutama realisasi pembangunan exit tol yang sudah dioperasikan di tahun 2020.

“Hari ini apa yang kami laksanakan adalah wujud komitmen kami, Summarecon Bogor, Bogor Raya serta Bukit Pelangi yaitu menyerahkan dua unit bus bantuan sebagai bagian dari CSR atau bantuan hibah kepada Pemkot Bogor,” kata Harry.

Harry berharap kedua bus yang diserahkan memberikan manfaat bagi warga Kota Bogor yang membutuhkan sarana pariwisata, membantu aktivitas jajaran Pemkot Bogor dan membantu kemajuan Kota Bogor. Terlebih, kondisi mesin kedua unit bus dalam kondisi bagus mengingat dua bus yang diserahkan adalah bus baru.

“Yang pasti bus yang diserahkan Insya Allah rencananya kita arahkan untuk pariwisata. Untuk detail lainnya kita koordinasi dulu dengan Dinas Perhubungan Kota Bogor pastinya. Segera kita akan operasikan, pembahasan tarif dan branding akan kita diskusikan lagi,” kata Plt Direktur Transportasi Pakuan Kota Bogor, Rachma Nissa Fadliya.(*)

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved