Ramai Diserbu Penikmat Durian, Ini Rute ke Kampung Durian di Bogor, Mobil Bisa Masuk

Kawasan yang disebut 'Kampung Durian' di wilayah perbatasan Kecamatan Rumpin dan Cigudeg kerap diserbu para pembeli dari barbagai daerah.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Penjual durian Jalan Palias Muncang - Cijambe kawasan yang disebut 'Kampung Durian' di sekitaran Kampung Palias, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin dan Kampung Ciemas, Desa Banyuasih, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, RUMPIN - Kawasan yang disebut ' Kampung Durian' di wilayah perbatasan Kecamatan Rumpin dan Cigudeg kerap diserbu para pembeli dari barbagai daerah di saat musim musim durian.

Lokasi ' Kampung Durian' ini berada di sekitaran Kampung Palias, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin dan Kampung Ciemas, Desa Banyuasih, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Kawasan ini bisa ditemukan di sepanjang Jalan Palias Muncang - Cijambe yang kerap diramaikan oleh para penjual durian dan diserbu pembelinya di saat musim durian tiba.

Rute menuju Kampung Durian ( Rumpin - Cigudeg).

Dari Jakarta dan sekitarnya

Untuk menuju Kampung Durian ini, khususnya kendaraan roda empat maupun roda dua dari arah Jakarta dan sekitarnya patokannya di sekitaran Rumpin Bogor adalah Gunung Nyungcung.

Pengendara dari arah Jakarta dan Tangerang bisa melalui jalur Jalan Jakarta - Bogor kawasan Ciputat, kemudian ke Bojongsari Depok lalu ke Parung.

Di Simpang Parung berbelok ke Jalan H. Mawi dan ke arah Ciseeng dan tetap lurus melewati beberapa simpang sampai menemukan simpang tiga ke Jalan Putat Nutug.

Kemudian ikuti Jalan Putat Nutug ke arah Rumpin dengan melewati Jalan Prada Samlawi sampai melihat dari kejauhan adanya Gunung Nyungcung atau lancip.

Halaman
12
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved