Nasdem Ancam Batal Dukung Anies Baswedan Jika Lakukan Hal Terlarang Ini: Saya Pastikan Tidak Jadi!

Jika Anies Baswedan melakukan hal terlarang tersebut, maka Partai NasDem tak segan-segan batal mendukung Gubernur DKI Jakarta jadi calon presiden 2024

Editor: Tsaniyah Faidah
Kompas.com
Anies Baswedan terancam batal didukung Partai Nasdem jadi capres jika tidak mau untuk berkomitmen meneruskan program pembangunan presiden Joko Widodo. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali memastikan bakal batal mendukung Anies Baswedan jika melakukan hal-hal yang terlarang menurut partainya.

Hal terlarang itu adalah jika Anies Baswedan tidak mau untuk ber komitmen meneruskan program pembangunan presiden Joko Widodo.

Pasalnya, menurut Ahmad Ali, Partai Nasdem selalu mendukung berbagai proyek pembangunan Presiden Jokowi.

Jika Anies Baswedan melakukan hal terlarang tersebut, maka Partai Nasdem tak segan-segan batal mendukung Gubernur DKI Jakarta jadi calon presiden (capres) 2024.

“Pak Anies misalnya, kalau dia tak ber komitmen, tidak ada komitmen yang utuh melanjutkan program Pak Jokowi, saya pastikan kita tak jadi mendukung dia,” ungkap Ali dilansir dari Kompas.com, Kamis (22/09/2022).

Keputusan ini diambil Partai Nasdem karena komitmennya untuk mendukung Jokowi.

Bahkan, komitmen ini sudah terjalin sebelum Jokowi menjabat sebagai Presiden.

“Dukungan ini akan terus terjaga, termasuk melanjutkan mimpi dan pikiran-pikiran dia,” katanya.

Ali mengatakan bahwa Jokowi memiliki keinginan agar berbagai proyek pembangunannya bisa tetap lanjut walau dirinya tidak lagi menjabat sebagai presiden.

“Kita tak mau yang direncanakan Pak Jokowi karena beliau selesai (menjabat), kemudian ganti presiden, proyek mangkrak,”ujarnya.

Baca juga: Pantas SBY Ketar-ketir AHY Sulit Maju Pilpres, Prayitno Sebut Anies Baswedan Punya Peran Berbahaya

Punya hubungan persahabatan yang baik dengan Pak Jokowi, Ali mengkliam bahwa Partai Nasdem punya tempat khusus di hati Pak Jokowi.

“Itu ukuran tanpa disebut Pak Jokowi, dengan bahasa tubuh beliau, kita bisa menafsirkan posisi Nasdem di hati Pak Jokowi,” katanya.

“Sosok Jokowi tahu bagaimana menjaga persahabatan, memperlakukan orang yang pernah berjuang bersama kita,” sambungnya.

(Tribunners/Nabila Marsha Andini)

  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved