Pantas SBY Ketar-ketir AHY Sulit Maju Pilpres, Prayitno Sebut Anies Baswedan Punya Peran Berbahaya

Analis Politik sebut SBY risau Anies Baswedan dipanggil KPK yang berimbas AHY tidak bsa maju Pilpres 2024. In peran bahaya Gubernur DKI Jakarta.

Penulis: Siti Fauziah Alpitasari | Editor: Damanhuri
Kolase berbagai sumber
Analis Politik, Adi Prayitno suduti pernyataan SBY yang risau akan pemanggilan Anies Baswedan oleh KPK terkait Formula E 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Analis Politik, Adi Prayitno buka suara soal Ketua Dewan Penasehat Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) yang risau soal Anies Baswedan yang dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK).

Sekedar informasi, pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan oleh KPK pada awal September 2022 itu terkait formula E.

Dilansir TribunnewsBogor.com dari Youtube tvOneNews dalam program Apa Kabar Indonesia Pagi pada Jumat (23/9/2022), Adi Prayitno mengatakan, kekhawatiran SBY dapat terlihat dari sebuah pernyataanya.

"Kalau saya ingin mempertebal apa yang disampaikan oleh SBY bahwa dugaan pemilu itu tidak adik tidak jurdil bahkan ada istilah yang cukup batil," kata Adi Prayitno.

Bahkan menurutnya, argumen-argumen yang disampaikan SBY baginya mudah untuk dibantah.

Pasalnya hal tersebut mengacu pada dua poros yang disetting.

Baca juga: Beri Peringatan, Anies Baswedan Singgung Pihak yang Suka Perkaya Diri: Kita Saling Tahu Kok

"Dua poros itu kan soal partai tidak ada intervensi apapun. Ke khawatiran SBY dikaitkan dengan Anies yang kemudian dipanggilnya ke KPK," jelasnya.

Bahkan dirinya juga menyinggung, dipanggilnya Anies Baswedan oleh KPK seharusnya kerisauan itu muncul dari partai Nasdem atau PKS yang memiliki basis konstituen kepada Gubernur DKI Jakarta bukan Demokrat.

Analis Politik itu  juga menyebut, kekhawatiran SBY kepada Anies Baswedan berkaitan dengan upaya Pilpres 2024 yang diikuti dengan 2 pasangan calon.

"Ada kaitannya dengan demokrat, kalau saya sederhana menangkap, kenapa SBY agak gelisah kalau Anies misalnya gagal maju seperti apa yang di persepsikan oleh SBY," terangnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved