Berwisata ke Kebon Camara Hejo Bogor, Nikmati Berkemah dan Berenang di Bawah Kaki Gunung Salak

Wisatawan menyerbu Kebon Camara Hejo yang berlokasi di Jalan Dukuh Manis, Kampung Ciapus Kompas, Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Wisata Kebon Camara Hejo di Tamansari, Kabupaten Bogor, menyuguhkan pemandangan alam dan berbagai fasilitas untuk para wisatawan, Sabtu (24/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TAMANSARI - Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga atau kerabat terdekat.

Wilayah Bogor masih menjadi sasaran wisatawan yang ingin menikmati wisata alam dengan pemandangan  indah dan suasana yang sejuk.

Salah satunya di Kebon Camara Hejo yang berlokasi di Jalan Dukuh Manis, Kampung Ciapus Kompas, Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Kebon Camara Hejo ini merupakan wisata alam, yang di mana para wisatawan dapat berkemah dan berenang pada area tempat wisata.

Penjaga Kebon Camara Hejo, Awaludin mengatakan bahwa tempat wisata ini ramai di kunjungi wisatawan setiap akhir pekannya.

"Banyaknya wisatawan keluarga kalo disini, bawa anak-anaknya main," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (24/9/2022).

Pada Kebon Camara Hejo ini, kata Awaludin terdapat beberapa fasilitas untuk wisatawan, seperti kolam renang dewasa, dua kolam renang anak, kolam terapi dan cafe.

Lalu, ada juga tiga spot untuk wisatawan berkemah, yang diantaranya pada spot kebun jambu yang berada di pinggiran bukit, lalu lapangan yang berada di belakang cafe dan di atas bukit.

Awaludin mengungkapkan bahwa untuk area perkemahan di atas bukit lokasinya cukup ekstrim.

"Itu emang tempat kemping, sengaja dibagi-bagi lokasinya biar sesuai selera, kalo yang ekstrim di atas bukit harus naik tangga dulu," katanya.

Setiap harinya, Kebon Camara Hejo ini beroperasi dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB untuk wisatawan yang berkunjung hanya berenang saja.

Tetapi bila wisatawan yang datang untuk berkemah akan tetap buka 24 jam.

Dari Kebon Camara Hejo ini juga wisatawan disuguhkan dengan pemandangan Gunung Salak yang tampak dekat, karena lokasi wisata ini berada di bawah kaki Gunung.

Untuk harga tiket masuknya pada awal pekan, setiap pengunjung dikenakan biaya Rp 30 ribu sedangkan bila akhir pekan Rp 35 ribu per orangnya.

Lalu, untuk kendaraan motor dikenakan biaya parkir sebesar Rp 10 ribu dan mobil Rp 15 ribu untuk per malamnya.

"Harga tiket masuk itu udah semuanya berenang sama kemping juga, disini juga nyewain alat-alat kemping kalo yang nggak bawa," jelasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved