Panaskan Mesin, DPD PAN Kota Bogor Siapkan 8.000 Saksi di TPS Untuk Pemilu 2024

DPD PAN Kota Bogor gelas Training of Trainer (TOT) saksi dan pembekalan bacaleg di Hotel Swiss Belinn Bogor.

TribunnewsBogor.com/Reynaldi
DPD PAN Kota Bogor menggelar Training of Trainer (TOT) saksi dan pembekalan bacaleg untuk memaksimalkan pertarungan pada pemilu 2024 mendatang, Sabtu (24/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - DPD PAN Kota Bogor gelas Training of Trainer (TOT) saksi dan pembekalan bacaleg di Hotel Swiss Belinn Bogor di Jalan Pajajaran Indah, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, pada Jumat (23/9/2022) kemarin. 

Sekjen PAN, Eddy Soeparno mengatakan bahwa dengan adanya TOT ini diharap dapat bekerja maksimal dalam memenangkan pemilu 2024 yang akan datang.

"Semua jararan pengurus dari mulai DPD, DPC hingga DPRT saya minta untuk benar-benar mempersiapkan diri, lakukan kerja-kerja partai secara maksimal, target kita untuk Kota Bogor di 2024 adalah Pimpinan Dewan dan mempertahankan kepemimpinan Eksekutif di Kota Bogor," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com dalam keterangannya, Sabtu (24/9/2022).

Pada TOT ini, lebih dari 100 peserta gabungan dari calon trainer dan bacaleg PAN di Kota Bogor yang hadir. 

Lalu, Eddy Soeparno juga berpesan kepada para bacaleg agar lebih banyak interaksi kepada masyarakat untuk kedepannya. 

Eddy Soeparno mengungkapkan bahwa dengan adanya TOT ini, maka pihaknya akan memperkuat saksi dan akan mulai merekrut kader-kader guna ditempatkan di TPS-nya masing-masing. 

"Jangan ada lagi saksi import dari wilayah lain, utamakan Saksi kita adalah warga dimana TPS tersebut berada," katanya. 

PAN Kota Bogor sendiri sudah mendata kader calon saksinya sebanyak kurang lebih 3.000 saksi, yang di mana memiliki target sebanyak 8000 saksi TPS di Kota Bogor pada Pileg 2024 nanti.

Sementra itu, Ketua BSD Kota Bogor, Gumilar Nugraha menjelaskan bahwa dalam hal ini, PAN bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan saksi TPS. 

"Bahkan instruksi Ketum PAN meminta DPD PAN se-Indonesia untuk dapat mempersiapkan 2 orang saksi di setiap TPS," ujarnya. 

Dengan targetnya, untuk kedepannya PAN sendiri kata Gumilar Nugraha membutuhkan kerja keras dan maksimal untuk bertarung pada pemilu mendatang. 

"Target PAN Kota Bogor adalah dapil yang belum terisi wakilnya, harus mendapatkan kursi, sedangkan Dapil yang sudah ada wakilnya, harus bisa mendapatkan 1 kursi tambahan," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved