Travel

Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Bogor yang Bisa Berkemah, Cocok untuk Pecinta Alam

Jika kalian ingin resfreshing, bisa memilih untuk berkemah ke tempat wisata di Bogor ini, sangat cocok untuk pecinta alam.

Editor: Tsaniyah Faidah
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian
Sukamantri Camping Ground merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang bisa berkemah. Tempat wisata ini merupakan objek wisata alam yang murah dan menarik untuk dikunjungi di akhir pekan. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Bosan dengan penatnya Kota Jakarta dan ingin refreshing sejenak? Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah pergi ke tempat wisata di Bogor sambil berkemah.

Dengan pergi ke tempat wisata di Bogor ini, kamu akan mendapatkan udara yang segar dan sinar matahari yang hangat.

Sebelum mengunjungi tempat wisata di Bogor yang bisa berkemah ini, tidak ada salahnya jika kamu menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan.

Mulai dari tenda, alat masak, dan bahan makanan yang perlu dibawa.

Jika kalian tidak memiliki tenda, jangan khawatir karena ada beberapa tempat wisata di Bogor yang sudah menyediakan tempat untuk berkemah di sana.

Berikut ini 10 rekomendasi tempat wisata di Bogor yang bisa berkemah sangat cocok untuk pecinta alam, berikut rekomendasinya:

1. Gunung Pancar

Gunung Pancar merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang bisa berkemah.

Tempat ini memiliki pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk, sangat cocok untuk dijadikan alternatif berlibur.

Lokasinya yang cukup berdekatan dengan tempat wisata Jungle Land, dan akses dapat dilalui dengan tol jagorawi lalu keluar di exit Sentul Selatan.

Wisata Gunung pancar sebenarnya tidak memiliki wahana yang spesifik hanya saja tempat ini memiliki pemandangan yang indah dan cocok untuk dijadikat tempat hunting.

Selain itu tempat ini juga bisa dijadikan untuk berkemah bersama teman ataupun keluarga.

Ada jejeran hammock warna-warni yang disusun ke atas, rumah-rumah pohon, tenda kecil, serta meja dan kursi untuk bersantai sambil menikmati panorama alam dari ketinggian 300-800 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Untuk camping dikenakan biasa sebersar Rp. 100.000 per malam jika membawa tenda sendiri, dan Rp. 200.000 jika tidak membawa tenda, taris tersebut sudah termasuk pintu masuk area Gunung Pancar ini.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved