Seram ! Ada Jalan Kunti di Ciomas Bogor, Warga Tak Berani Lewat karena Sering Diganggu Makhluk Halus

Memberi nama sebuah jalan pada suatu tempat atau daerah biasanya didasari dengan ciri khas atau sejarah yang ada di wilayah tersebut. 

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Jalan Kunti di Ciomas, Kabupaten Bogor, nama jalan yang diambil dari kisah nyata yang ceritanya menyebar ke beberapa wilayah di Bogor, hingga menjadi tempat yang menyeramkan bagi warga yang melintas, Senin (26/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIOMAS - Memberi nama sebuah jalan pada suatu tempat atau daerah biasanya didasari dengan ciri khas atau sejarah yang ada di wilayah tersebut. 

Tetapi, hal tersebut berbeda dengan yang ada di wilayah Desa Sukamakmur, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, yang warganya memberi nama dengan Jalan Kunti.

Nama Jalan Kunti memang terdengar horor, tetapi nama jalan ini diberikan bukan semata-mata untuk menjadi keunikan atau membuat orang penasaran dengan nama tersebut. 

Jalan Kunti ini diberikan oleh warga bukan tanpa sebab, karena di jalanan ini saat dahulu memiliki kisah nyata yang menyeramkan hingga membuat warga sekitar menjadi ketakutan.

Warga Desa Sukamakmur, Edi (63) mengungkapkan bahwa nama Jalan Kunti itu diambil dari kisah nyata yang sudah beberapa puluh tahun lalu. 

"Bukan dari mitos atau ciri khas, gak ada ciri khasnya di dalem jalan ini, tapi kisahnya emang beneran kayak gitu (horor) makanya namanya kunti," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (26/9/2022).

Pada sejarahnya Jalan Kunti ini yang sudah puluhan tahun, diceritakan oleh Edi.

Mulanya, sekitar tahun 1970 hingga tahun 1990-an jalanan ini dipenuhi oleh pohon bambu yang tinggi hingga membuat sebuah lorong pada jalan tersebut. 

Pohon bambu ini, kata Edi dikenal dengan sarangnya makhluk-makhluk gaib, yang di mana sering mengganggu orang yang berjalan atau melintas menggunakan kendaraan. 

Karena jalanan tersebut sudah terkenal di setiap kuping masyarakat akan mencekamnya makhluk halus, maka jalanan tersebut diamankan dengan Jalan Kunti

Edi mengatakan bahwa saat itu banyak warga yang ketakutan saat melintas Jalan Kunti atau Jalan Raya Sukamakmur ini.

"Dari Jalan Sukamakmur kan belok ke Jalan Kunti, warga tuh yang lewat Jalan Sukamakmur aja pada takut, apalagi masuk ke Jalan Kuntinya," katanya. 

Ketakutan warga yang melintas ini, kata Edi dikarenakan banyaknya warga yang diganggu oleh berbagai macam makhluk halus. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved