Doa Harian

Doa Setelah Adzan Isya Lengkap Terjemahan, Lengkap Bacaan Niat Salatnya

Begitu adzan dikumandangkan, sebaiknya mendengarkannya dengan baik dan kemudian memberikan jawaban dengan doa setelah adzan.

Penulis: tsaniyah faidah | Editor: Tsaniyah Faidah
FaseehFawaz/Unsplash via kompas.tv
ILUSTRASI - Bacaan doa setelah adzan Isya dan niat salat Isya agar pelaksanaan ibadah menjadi lengkap dan sempurna. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Ada baiknya Anda membaca doa setelah adzan Isya untuk mendapatkan pahala dan keutamaan istimewa.

Allamah Sayyid Abdullah bin Alawi al-Haddad menjelaskan begitu adzan selesai dikumandangkan, sebaiknya segera membaca shalawat dan kemudian ditutup dengan membaca doa setelah adzan Isya.

Dengan membaca doa setelah adzan Isya, permohonan yang diharapkan akan terkabul, dosa dihapus, dan mendapatkan syafaat oleh Allah SWT.

Hal itu terdapat dalam hadist sebagaimana diriwayatkan oleh Jabir bin Abdullah Ra, Rasulullah SAW bersabda:

"Barang siapa ketika mendengar adzan lalu mengucapkan ( doa setelah adzan), maka syafaatku baginya di hari kiamat." (HR. Bukhari).

Untuk memperoleh keutamaan Allah, berikut ini doa setelah adzan Isya yang bisa kamu amalkan.

Doa setelah adzan Isya

Begitu adzan dikumandangkan, sebaiknya mendengarkannya dengan baik dan kemudian memberikan jawaban dengan doa .

Allamah Sayyid Abdullah bin Alawi al-Haddad menjelaskan begitu adzan selesai dikumandangkan kita sebaiknya segera membaca shalawat dan kemudian ditutup dengan membaca doa sebagai berikut:

اللّٰهُمَّ رَبَّ هٰذِهِ الدَّعْوَةِ التَّامَّةِ وَالصَّلَاةِ الْقَائِمَةِ آتِ سَيِّدَنَـامُحَمـَّدًا الْوَسِيلَةَ وَالْفَضِيلَةَ وَالدَّرَجَةَ الرَّفِيْعَةَ وَابْعَثْهُ مَقَامًا المَحْمُودًا الَّذِيْ وَعَدْتَهُ إِنَّكَ لَا تُخْلِفُ الْمِيْعَادَ

Allâhumma rabba hâdzihid da'watit tâmmah, washshalâtil qâ-imah, âti sayyidana muhammadanil washîlata wal fadhîlah, wab'atshu maqâmam mahmûdanil ladzî wa'adtah.

Artinya: “Wahai Tuhanku, yang memiliki seruan sempurna ini serta shalat yang segera akan dilaksanakan, berilah kepada Junjungan kami Nabi Muhammad kedudukan sebagai wasilah serta kemuliaan dan bangkitkanlah ia dalam kedudukan yang terpuji sebagaimana telah Engkau janjikan.”

Baca juga: Berbeda, Ini Doa Setelah Adzan Maghrib dan Adzan Subuh, Lengkap Arti

Dikutip dari berbagai sumber yang lain doa pendek setelah adzan

أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيكَ لَهُ وَأَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ رَضِيتُ بِاللَّهِ رَبًّا وَبِمُحَمَّدٍ رَسُولاً وَبِالإِسْلاَمِ دِينًا

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved