Satpol PP Bongkar Ratusan Lapak PKL di Bubulak, Camat Bogor Barat Bingung Mau Relokasi ke Mana

Sebanyak 265 lapak semi permanen Pedagang Kaki Lima (PKL) di Simpang Terminal Bubulak dibongkar oleh Satpol PP Kota Bogor, Selasa (27/9/2022).

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Vivi Febrianti
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Pembongkaran PKL di Bubulak Kota Bogor yang rencananya akan diubah menjadi pedestrian, Selasa (27/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Sebanyak 265 lapak semi permanen Pedagang Kaki Lima ( PKL) di Simpang Terminal Bubulak dibongkar oleh Satpol PP Kota Bogor, Selasa (27/9/2022).

"Ini pembongkaran bangunan di atas lahan milik Pemkot Bogor.Alhamduliah kami lakukan penertiban kurang lebih 265 pedagang yang menempati daerah ini. Kita akan susur dari ujung ke ujung," kata Kasatpol PP Kota Bogor Agustian Syach saat dijumpai TribunnewsBogor.com di lokasi pembongkaran, Selasa.

Agustian menjelaskan, pembongkaran ratusan lapak PKL di atas lahan milik Pemkot Bogor ini ditujukan untuk pengubahan lahan.

Nantinya, lahan ini, sambung Agustian, akan digunakan sebagai ruang terbuka dan pedestrian pejalan kaki.

"Sudah kami sampaikan pemberihatahuan, sosialisasi, peringatan, dan juga banyak sekali rapat rapat dengan perwakilan pedagang," tambahnya.

"Nantinya, ini akan menjadi pedestrian dan penataan lahan di kawasan Bogor Barat ini," sambungnya.

Meski begitu, diakui pria yang kerap disapa Demak ini, pembongkaran lapak PKL terdapat beberapa kendala teknis.

"Kesulitannya karena banyak kabel dam rapatnya pohon membuat beko sulit masuk. Tapi kita bisa akalin, yang penting adalah mereka yang berdagang di sini sudah paham dan mengerti," tambahnya.

Sementara itu di lokasi yang sama Camat Bogor Barat Abdul Rahman mengatakan, pihaknya saat ini sedang menjajaki upaya relokasi para PKL ini.

"Untuk relokasi kita sedang upayakan terutama yang punya tanah. Kita koordinasikan untuk relokasi. Tapi, butuh waktu memang," kata Abdul saat dijumpai.

Abdul melanjutkan, pihaknya akan terus lakukan koordinasi dengan instansi terkait upaya relokasi PKL ini.

"Tidak langsung. Tapi, kita koordinasi dengan dinas terkait, tokoh masyarakat, yang punya lahan untuk bisa relokasi penampungan PKL," tandasnya (*).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved