Pergeseran Tanah di Bogor

Tanah di Bojong Koneng Sudah Tidak Bergeser, Warga Bangun Akses Jalan, Aktivitas Kembali Berjalan

Tanah yang bergeser di Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, kini sudah berhenti. 

TribunnewsBogor.com/Reynaldi Andrian Pamungkas
Akses jalan menuju ke Kampung Curug, Bojong Koneng, Bogor yang terdampak pergeseran tanah sudah dibangun, aktivitas warga sudah banyak yang kembali berjalan, Rabu (28/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Tanah yang bergeser di Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, kini sudah berhenti. 

Salah satu warga Kampung Curug, Erwin mengatakan bahwa dirinya saat ini sudah tidak merasakan adanya pergeseran tanah lagi.

"Udah gak kerasa dari beberapa hari lalu, warga-warga juga udah mulai aktivitas lagi yang berkebun," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (28/9/2022).

Tanahnya yang tidak bergeser ini, menurutnya saat turun hujan lebat pun sudah tidak terasa pergeseran. 

Namun, sebagian warga di Kampung Curug ini masih ada yang belum beraktivitas seperti biasa, dikarenakan sejumlah warga tersebut bekerja di tempat wisata dan restoran yang berada di dalam perkampungan. 

Erwin mengungkapkan bahwa restoran tempat warga-warga bekerja kondisinya masih rusak, sehingga sebagian warga masih belum bekerja. 

"Kalo yang aktivitas di luar yang pake kendaraan mobil sekarang udah bisa keluar masuk kampung, akses jalannya udah bener sekarang, udah padet," jelasnya. 

Akses jalan tersebut, kata Erwin dibangun secara bergotong-royong oleh warga bersama pihak PUPR Kabupaten Bogor

Bahkan, hingga saat ini pihak PUPR masih merapihkan akses jalan di sepanjang Kampung Curug

"Sekarang mah mobil juga udah keluar masuk kampung buat ngankutin barang-barang, buat bawa keperluan kerja warga, motor-motor juga udah banyak yang keluar masuk," pungkasnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved