Liga 1 2022

Kalahkan Bali United di Markasnya, Djajang Nurdjaman Bantah Persikabo 1973 Menang Beruntung

Bermain tandang melawan tuan rumah Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, tim berjuluk Laskar Padjajaran menang 1-2.

Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani
Pertandingan babak pertama Persikabo 1973 Vs Persija Jakarta di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (14/8/2022). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Persikabo 1973 menuai hasil positif di kompetisi Liga 1 2022 pekan ke-11.

Bermain tandang melawan tuan rumah Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, tim berjuluk Laskar Padjajaran menang 1-2.

Bali United tampil mendomminasi dan unggul pada babak pertama dengan skor 1-0 atas gol Leonard Tupamahu pada menit ke-25.

Serdadu Tridatu berhasil mempertahankan keunggulan hingga jeda babak pertama.

Memasuki babak kedua, berangkat dari ruang ganti pemain, anak asuh Coach Djadjang Nurdjaman tampil nyetel dan berinisiatif menyerang.

Baru 3 menit babak kedua dimulai, Tomoki Wada yang berdiri bebas memanfaatkan assist Dimas Drajad sukses membukukan gol yang menyamakan kedudukan Persikabo atas Bali United menjadi 1-1.

Kemudian disusul gol dari Dimas Drajad pada menit ke-60 melalui pergerakan individualnya.

Bali United semakin terbenam, Persikabo 1973 berhasil unggul 1-2, skor bertahan hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan oleh wasit.

Baca juga: Bawa 21 Pemain, Djajang Nurdjaman Optimis Persikabo 1973 Bikin Malu Bali United di Markasnya

Menanggapi kemenangan ini, Pelatih Persikabo 1973, Coach Djadjang Nurdjaman tak ingin kemenangan ini dianggap kebetulan, namun berkat strategi melawan tim besar yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

Djajang Nurdjaman melanjutkan, jika kemenangan atas Bali United buah hasil berlatih keras mempelajari gaya permainan Bali United, salah satunya gaya andalan set piece yang berhasil kerap terbaca.

Bahkan, kata Djanur, anak asuhnya bisa mencetak lebih dari 2 gol karena ada beberapa peluang berbahaya, bahkan bola sudah melewati kiper namun belum bergulir masuk ke gawang

“Bukan kebetulan tapi karena strategi yang tepat melawan big tim, harusnya lebih dari 2 gol, banyak peluang di gawang tapi luput dari gol,” tutur Coach Djanur usai pertandingan.

“Seperti disampaikan, kami punya semangat melawan big tim, kami punya waktu 2 minggu cukup untuk mempelajari terus, kami sudah petakan kekuatan, mereka kerap cetak gol bola mati, itu sudah kami antisipasi,” ujarnya.

Selain itu, strategi yang diterapkan Djanur adalah mengeksplore melalui lini tengah Bali United yang beberapa kali bisa ditembus dan memanfaatkan kecepatan dua striker Dimas Drajad dan Tocantins yang terbukti efektif.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved