Insiden Arema Vs Persebaya

Ratusan Nyawa Melayang Usai Laga Arema FC Vs Persebaya, Menpora : PSSI Diminta Evaluasi Total

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali angkat bicara mengenai insiden tewasnya ratusan orang dalam laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya.

Penulis: yudistirawanne | Editor: Yudistira Wanne
tangkapan layar
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali saat berbicara mengenai insiden di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali angkat bicara mengenai insiden tewasnya ratusan orang dalam laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya.

Dikabarkan sebanyak 125 orang meninggal dunia usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022).

Zainudin Amali mengatakan, bahwa seluruh elemen bergerak untuk mengusut insiden memilukan yang terjadi di Malang, Jawa Timur tersebut.

"Menangani ini dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan bidang masing-masing secara profesional dan terbuka, dilakukan secara serius," ucapnya, Minggu (2/10/2022).

Baca juga: Upaya Polres Malang Untuk Antisipasi Kerusuhan Laga Arema FC Vs Persebaya, PT LIB Tolak Permintaan

Lebih lanjut, Zainudin Amali berharap agar insiden yang terjadi tidak berdampak kepada perkembangan Timnas Indonesia yang berada dalam tren positif.

"Perkembangan sepakbola di tanah air sedang mengalami perkembanagn cukup baik, oleh karena itu kejadian ini tak membuat suasana masyarakat kita merusak sepakbola kita," jelasnya.

Zainudin Amali membenarkan jika Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengusut tuntas tragedi di Malang.

"Pak Presiden minta pak kapolri untuk melakukan investigasi dan mengumumkan ke masyarakat tentang yang terjadi," jelasnya.

Baca juga: Laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya Telan Ratusan Korban Jiwa, FIFA Bereaksi

Tak hanya itu, PSSI juga diminta untuk melakukan evaluasi total.

"PSSI diminta untuk mengecaluasi total terhadap sistem sekarang terkait cara untuk berkompetisi sehingga nanti pemain dapat bermain dengan baik, dan penonton juga aman," ungkapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved