Cegah Indikasi Ikut Geng Motor, Polisi Beri Edukasi dan Periksa Tas Pelajar di Gunungputri Bogor

Polsek Gunungputri bersama Danramil 2105 berikan imbauan kepada para pelajar di Yayasan Pendidikan Assaadah (Yapsa).

Istimewa
Polsek Gunungputri bersama Danramil 2105 memberikan edukasi kepada para pelajar di kawasan Gunungputri, Kabupaten Bogor, agar terhindar dari narkoba dan kenalan remaja hingga geng motor yang saat ini sedang maak terjadi di wilayah Bogor, Senin (3/10/2022) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Reynaldi Andrian Pamungkas

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, GUNUNGPUTRI - Polsek Gunungputri bersama Danramil 2105 berikan imbauan kepada para pelajar di Yayasan Pendidikan Assaadah (Yapsa) Cikuda, yang berlokasi di Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor. 

Kapolsek Gunungputri, Kompol Bayu Tri Nugraha mengatakan bahwa kedatangannya ke sekolah Yapsa pada Minggu (2/10/2022) kemarin didampingi oleh Danramil Gunungputri Kapten Kav La Ahmadin.

"Kedatangannya ini dalam rangka memaksimalkan tugas kepolisian untuk menghimbau dengan memperingatkan dan memberikan edukasi kepada adik-adik kita," ucapnya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (3/10/2022).

Himbauannya ini, kata Kompol Bayu Tri Nugraha dimaksudkan agar para pelajar jangan mudah terpengaruh bahkan terlibat seperti konvoi geng motor hingga mengkonsumsi narkoba. 

Menurutnya, kegiatan seperti ini dilakukan dengan cara mendatangi langsung ke sekolah- sekolah agar hasil yang diterima oleh para pelajar lebih maksimal. 

Kompol Bayu Tri Nugraha mengungkapkan bahwa selama ini pihaknya megingatkan dan memaksimalkan dengan cara mendatangi langsung ke sekolah- sekolah

"Dengan memeriksa tas anak sekolah, karna selama ini hanya sebatas penyuluhan atau ceramah yang mungkin dirasa kurang maksimal," jelasnya. 

Dalam hal ini, iapun memiliki target yang ingin dicapai, yang di mana ingin para generasi penerus bangsa yang ada di wilayah hukumnya dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Sebelumnya, kegiatan ini juga sudah dilakukan oleh Polsek Gunungputri kepada beberapa sekolah yang ada di wilayahnya. 

Untuk Yapsa ini sendiri merupakan sekolah keempat yang sudah disambanginya, yang di mana beberapa sekolah sebelumnya terdapat SMAN 1, SMAN 2 dan SMKN 1 Gunungputri.

Kompol Bayu Tri Nugraha berharap agar anak-anak sekolah yang ada di Kecamatan Gunungputri, sebagai pelaku generasi penerus bangsa bisa dijauhkan serta terhindar dari Kenakalan Remaja. 

"Yang sekarang sedang Viral, seperti tauran antar pelajar atau konvoi geng motor juga Narkoba dan kenakalan lainnya,” pungkasnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved