Insiden Arema FC vs Persebaya

Usai Tragedi Kanjuruhan, Solidaritas Terus Mengalir, Suporter di Bogor Ambil Hikmahnya

Tragedi Stadion Kanjuruhan yang mrnewaskan ratusan supporter usai laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya menuai perhatian publik.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Rahmat Hidayat
Alun-Alun pada Senin (3/10/2022) malam mendadak syahdu oleh ratusan supporter di Bogor yang hadir karena solidaritas atas kejadian Tragedi Kanjuruhan. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Tragedi Stadion Kanjuruhan yang mrnewaskan ratusan supporter usai laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya menuai perhatian publik.

Berbagai bentuk dukungan solidaritas, dan doa terus dilantangkan oleh elemen supporter.

Bahkan, supporter berbeda bendera pun melakukan hal serupa.

Di Kota Bogor aksi itu mulai berlangsung kemarin, Senin (3/10/2022) siang hari di Polresta Bogor Kota dengan menggelar doa bersama dan salat gaib.

Kemudian, dilanjut malam hari di Alun-Alun Kota Bogor dengan menyalakan lilin.

Aksi ini pun dirasa memiliki hikmah sebagai seruan damai yang ikut disuarakan atas kejadian yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

"Jadi, sebelum aksi ini kita dari awal udah mulai aksi damai ini Kita ke polresta, kita rangkul ketua the jak kota dan kabupatennya. Memang dari awal aksi damai ini sebetulnya sudah aksi damai terus dilakukan," kata salah satu supporter yang juga sebagai Wakil Ketua Viking Bogor Fauzan.

Aksi yang juga sekaligus aksi dimai ini, diharapkan Fauzan, dipahami sampai kalangan di bawahnya.

Sebab, diakui Fauzan, selama ini, aksi damai  yang terus digaungkan selalu mendapat hambatan.

"Sebagian besar orang diatas mengerti yang dibawahnya masih belum. Tapi,  perlahan kita rangkul dibawahnya. Supaya tidak terulang kejfian yang sama. Ayolah kita bareng-bareng terus damai," ungkapnya.

Fauzan pun berjanji, akan terus merangkul anggota-anggotanya termasuk anggota yang masih muda.

"Ayola Jakmania, bobotoh. Jangan sampai kejadian supaya ini terulang lagi. Mungkin dibalik kejadian ini ada hikmahnya. Sebetulnya momen ini yang ditunggu.
Jadi, seperti itu. Dan pesan sebagai koordinator elemen supporter kota Bogor bisa nyaman aman dan tertib," jelasnya.

Meski begitu, diakui Fauzan, selama ini daerah perbatasan memang kerap kali rentan terjadi singgungan antara elemen supporter di Bogor.

"Perbatasan seperti yang kita ketahui memang rentan terjadi keributan. Jadi, kita ingin hilangkan egoisme kita. Kita mulai ini dari perbatasan. Jadi kita mulai dari Bogor," jelasnya.

Fauzan pun menegeaskan, akan terus menggaungkan aksi damai antara supporter di Bogor.

"Pada intinya, sebarkan kebaikan dan terus berdamai. Gabisa gini terus. Kasihan ke anak cucu kita. Kalau nonton bola seperti ini," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved