Anak yang Dijual 'Ayah Sejuta Anak' ke Lampung Dipertemukan dengan Ibu Kandung, Begini Kondisinya

Bayi yang dijual ke Lampung oleh Tersangka SH sang 'Ayah Sejuta Anak' dijemput Polisi.

Penulis: Naufal Fauzy | Editor: Yudistira Wanne
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bayi yang dijual ke Lampung oleh Tersangka SH sang 'Ayah Sejuta Anak' dijemput Polisi dan dipertemukan dengan ibu kandungnya di Mako Polres Bogor, Kamis (6/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bayi yang dijual ke Lampung oleh Tersangka SH sang ' Ayah Sejuta Anak' dijemput Polisi dan dipertemukan dengan ibu kandungnya di Mako Polres Bogor, Kamis (6/10/2022).

Setelah menempuh waktu tempuh belasan jam perjalanan dari Lampung ke Bogor, sang bayi sempat diperiksa kesehatannya kemudian dipertemukan di ruangan secara tertutup didampingi Polisi dan dinas-dinas terkait.

"Hari ini kami dari tim penyidik sudah menjemput anak yang kemarin korban dari perdagangan anak, hari ini kami pertemukan antara ibu si bayi dengan si bayinya itu sendiri," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

Setelah pertemuan ibu kandung dan sang bayi, kata Kapolres, sementara ini pihaknya mengutamakan keamanan, kesehatan dan kebutuhan sang bayi.

"Kondisi anak alhamdulillah dalam kondisi sehat. Tadi pada saat datang perjalanan dari Lampung, tim dokter Polres Bogor langsung melakukan pemeriksaan. Kondisinya dalam kondisi yang sehat dan baik," kata AKBP Iman Imanuddin.

Dalam pertemuan bayi yang dijual dengan ibu kandungnya ini juga dihadiri kedua orang tua angkat asal Lampung yang mengadopsi sang bayi tersebut.

Orang tua dari Lampung yang mengadopsi si bayi tersebut juga merasa tertipu atas ulah Tersangka SH sang ' Ayah Sejuta Anak' ini.

"(Orang tua angkat) Yang di Lampung juga korban. Tadi menyampaikan yang bersangkutan pasangan suami istri yang di Lampung ini merasa dibohongi, ditipu oleh pelaku," kata AKBP Iman Imanuddin.

Pasangan suami istri dari Lampung ini merupakan pasangan yang tak kunjung dikaruniai anak sehingga mempunyai anak menjadi harapan mereka sejak lama.

Sang ibu kandung bayi tersebut pun bersedia jika bayinya itu diadopsi oleh orang tua angkat namun dengan ketentuan dan aturan yang legal.

"Tadi komunikasi dengan ibu kandungnya, ibu kandungnya juga akan menyerahkan selama itu proses pengangkatannya dilakukan berdasarkan hukum yang berlaku. Jadi si ibunya tidak keberatan," kata AKBP Iman Imanuddin.

Namun sang bayi akan dititipkan sementara melibatkan dinas terkait selama proses hukum kasus Tindak Pidana Penjualan Orang (TPPO) ini masih berjalan.

Diketahui dalam pengungkapan kasus TPPO ini, Polisi berhasil menyelamatkan 5 bayi dan satu bayi yang dijemput dari Lampung ini merupakan bayi yang sudah sempat dijual oleh Tersangka SH dengan tarif Rp 15 Juta.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved