Lagi ! Pengedar Narkotika Ganja dan Tembakau Sintetis Kelas Teri di Kota Bogor Dibekuk Polisi

SR harus rela dibawa ke Mako Polresta Bogor Kota usai kedapatan menjual narkotika jenis ganja dan tembakau sintetis di wilayah Sindang Barang.

Penulis: Rahmat Hidayat | Editor: Yudistira Wanne
Istimewa
Barang bukti narkotika jenis ganja dan tembakau sintetis yang berhasil diamankan oleh Satnarkoba Polresta Bogor Kota di wilayah Bogor Barat. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR BARAT - Nasib sial menimpa SR pada Selasa (4/10/2022) lalu.

SR harus rela dibawa ke Mako Polresta Bogor Kota usai kedapatan menjual narkotika jenis ganja dan tembakau sintetis di wilayah Sindang Barang, Kelurahan Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

SR diamankan di kontrakan miliknya sekitar pukul 00.10 WIB.

Dari tangan SR, polisi berhasil mengamankan, satu bungkus plastik klip kecil narkotika jenis ganja, seberat 4,38 gram brutto, satu bungkus plastik ranting-ranting narkotika jenis ganja, seberat 24, 40 gram brutto, dan satu bungkus plastik klip sedang narkotika jenis tembakau sintetis, seberat 24,28 gram brutto.

Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota Kompol Agus Susanto menerangkan, penangkapan SR ini bermula dari adanya laporan keresahan warga setempat.

"Adanya informasi masyarakat yang menginformasikan bahwa ada laki-laki yang bernama SYahman Ramanda sering menjual narkotika jenis ganja dan keberadaan nya meresahkan," kata Agus dalam keterangan yang diterima TribunnewsBogor.com, Kamis (6/10/2022).

Atas dasar itu, kata Agus, pihaknya melakukan operasi bersama tim opsnal dan melakukan penyelidikan.

Saat dilakukan penyelidikan, SR, saat itu kata Agus berada di kontrakannya.

Alhasil, tanpa pikir panjang, SR langsung diamankan dan dilakukan penangkapan oleh tim Satnarkoba Polresta Bogor Kota.

"Setelah di interograsi pelaku mengakui kalau dirinya menjual narkotika jenis ganja, dan juga mengakui kalau dirinya masih menyimpan narkotika jenis ganja dan narkotika jenis tembakau sintetis yang di simpan di dalam lemari pakaiannya," katanya.

Tidak hanya itu, dari hasil pemeriksaan, kata Agus, SR ternyata membeli barang haram terlebih dahulu di media sosial instagram.

"Dirinya mendapatkan narkotika jenis ganja dan narkotika jenis tembakau sintetis tersebut dengan cara membeli dari akun instagram @oullet.berubackup," ungkapnya.

Tanpa pikir panjang, tim Satnarkoba, Polresta Bogor Kota, langsung membawa SR ke Mako Polresta bersama barang bukti tersebut.

"Selanjutnya tersangka berikut barang buktinya di bawa ke kantor satuan reserse narkoba polres kota bogor kota guna penyelidikan lebih lanjut," tandasnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved